Beredar Kabar Ida Dayak Mendapat Hadiah dari Raja Arab Saudi, Begini Faktanya

Yusuf Tirtayasa
Selasa 18 April 2023, 21:08 WIB
Dikenal Ibu Sakti Ibu Ida Dayak Minta Jangan Terlalu Berharap Banyak Pada Dirinya (Sumber : Instagram/@radar.depok)

Dikenal Ibu Sakti Ibu Ida Dayak Minta Jangan Terlalu Berharap Banyak Pada Dirinya (Sumber : Instagram/@radar.depok)

LABVIRAL.COM - Terdapat kabar yang menyebut bahwa pegiat pengobatan alternatif, Ida Dayak, mendapat hadiah dari Raja Arab usai sembuhkan pangeran arab.

Hal itu ditemukan pada channel YouTube Sosial Update yang pada 2 April 2023 mengunggah video dengan judul 'VIRAL – Ibu Ida Dayak Dapat Hadiah Emas & Kondominium Dari Raja Arab, Usai Sembuhkan Pangeran Arab'.

Pada Narasi disebutkan bahwa sebelumnya, Presiden Jokowi memberi mandat kepada Ida Dayak untuk memenuhi panggilan dari Arab guna mengobati Pangeran Al-Waleed yang telah koma selama 17 tahun. 

Baca Juga: Cara Ida Dayak Menyembuhkan Pasiennya, Hanya Butuh Minyak Merah

Lebih lanjut, disebutkan pula bahwa ketika Ida Dayak baru memegang tangan dan kepala sang pangeran, dalam sekejap Pangeran Al-Waleed langsung siuman dari koma panjangnya.

Melansir laman resmi turnbackhoax.id, unggahan video itu adalah konten yang dimanipulasi. Faktanya, Ida Dayak sama sekali tidak pernah mengobati Pangeran Arab.

Setelah dilakukan penelusuran, tidak ada satu pun pernyataan resmi yang mengabarkan bahwa Ida Dayak diberi mandat oleh Presiden Jokowi untuk datang ke Arab guna mengobati Pangeran Al-Waleed. 

Selain itu, tidak pernah ada pula pemberitaan resmi mengenai Ida Dayak yang mengobati dan menyembuhkan Pangeran Al-Waleed dari komanya. Hingga saat ini, diketahui bahwa kondisi Pangeran Al-Waleed masih dalam keadaan koma dan hidup dengan bantuan alat medis.***

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Berita Terkait Berita Terkini