Menko PMK Larang Pemudik Lama-lama di Rest Area, Kalau Kecelakaan Karena Lelah Gimana?

Annisa Fadhilah
Rabu 19 April 2023, 19:06 WIB
Rest Area (Sumber : Instagram @restareakm57)

Rest Area (Sumber : Instagram @restareakm57)

LABVIRAL.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau para pemudik tidak berlama-lama di rest area guna menghindari penumpukan di pintu masuk atau keluar rest area. 

Oleh karena itu, Muhadjir Effendy mengingatkan bahwa rest area dapat digunakan bagi para pemudik untuk mengisi bahan bakar, membeli bekal makanan, atau pergi ke toilet.

Adapun bagi para pemudik yang merasa sangat lelah dan hendak beristirahat lama, Muhadjir menyarankan pemudik untuk keluar melalui exit toll terdekat agar beristirahat di tempat-tempat khusus yang telah disediakan oleh jajaran kepolisian.

“Kalau memang betul-betul sudah sangat lelah, keluar di exit toll terdekat. Kaditlantas dan Pak Kapolda sudah menyiapkan tempat untuk beristirahat cukup lama untuk tidur sejenak," ujar Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulus pada Rabu (19/4/2023). 

Muhadjir pun memastikan bahwa pemudik tidak akan dikenakan biaya lagi ketika masuk jalan tol, setelah beristirahat di tempat yang disediakan jajaran kepolisian.

"(Istirahat dan tidur sejenak) sehingga ketika berkendara sudah fresh, dan ketika masuk tol lagi tidak dikenakan biaya,” pungkas Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Menko PMK Sebut Rest Area Bukan Untuk Tidur, Warganet Kompak Suruh Ganti Nama Rest Area

Keterangan ini pun disebarkan oleh akun Twitter @txtdari pemerintah, mendapat berbagai reaksi di kolom komentar dari netizen bahkan mempertanyakan penamaan rest area hingga masuk trending topic Twitter dengan jumlah cuitan lebih dari 3.500an

"Ya rest area secara harfiah emang buat istirahat 😒, " tulis netizen @J****.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini