Kritik Menkes Berujung Dipecat, Ahli Bedah Syaraf Prof Dr Zainal Muttaqin Dibela Jansen Sitindaon

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 20 April 2023, 20:14 WIB
Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon membela Dr Zainal Muttaqin yang dipecat karena mengkritik Menkes. (Sumber : Instagram/jansensitindaon)

LABVIRAL.COM - Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon terkejut mendengar kabar Ahli Bedah Syaraf Prof Dr Zainal Muttaqin dipecat.

Zainal Muttaqin dipecat dari Rumah Sakit Kariadi Semarang karena mengkritik Menteri Kesehatan melalui tulisan.

"Saya tidak kenal beliau (Zainal Muttaqin). Tapi baca dibeberapa testimoni: beliau ahli bedah syaraf yang langka, reputasinya briliant dan diakui internasional," kata Jansen sebagaimana dikutip dari akun Twitternya @jansen_jsp, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga: Isyana Sarasvati Didiagnosa Kena Penyakit Lupus, Berpesan Agar Selalu Jaga Kesehatan Tubuh

Jansen mengatakan keahlian yang dimiliki Zainal Muttaqin sangat dibutuhkan masyarakat.

"Termasuk pembuat kebijakan pun jika sakit atau keluarganya sakit, jangan-jangan juga butuh ilmu Prof ini. Termasuk anak-anak murid beliau. Karena kalau sudah nyandang gelar Prof pasti mengajar juga di FK," tuturnya.

Atas dasar itu, Jansen menyayangkan kebijakan pemecatan Zainal Muttaqin. Dia mengatakan, apa yang dikritik Zainal Muttaqin apabila salah harusnya dibantah dengan keilmuan, bukan dipecat.

Baca Juga: Lebaran Pemerintah dan Muhammadiyah Berbeda, Adhie Massardi Ingat Permintaan Gus Dur ke PBNU

"Kalau orang bicara atau menulis berdasarkan keilmuannya, pengalamannya serta punya dasar-dasar yang kuat lagi atas pendapatnya itu, harusnya dibantah balik jika dianggap tidak benar. Bukan dipecat begini," tegasnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini