Warga Muhammadiyah Jangan Terpancing Ancaman Pembunuhan Peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin!

Zahwa Elia Azzahra
Senin 24 April 2023, 21:16 WIB
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad (Sumber : Muhammadiyah.or.id)

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad (Sumber : Muhammadiyah.or.id)

LABVIRAL.COM - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad merespons ancaman pembunuhan yang dilontarkan peneliti BRIN Andi Pangerang Hasanuddin.

Dadang berpesan kepada warga Muhammadiyah tidak terprovokasi dengan pernyataan Andi Pangerang Hasanuddin.

“Kami mengimbau agar warga tidak terpancing dengan berbagai cemoohan, sinisme, tudingan, hujatan, kritik yang menyerang, hingga ada oknum yang mengancam secara fisik terkait perbedaan pelaksanaan idul fitri 1444 H,” tutur Dadang Kahmad sebagaimana dikutip Labviral.com dari laman muhammadiyah.or.id, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Imam Shamsi Ali Desak Kasus Peneliti BRIN yang Ancam Bunuh Warga Muhammadiyah Diusut Tuntas

Dadang mengatakan, bukan kali pertama Muhammadiyah mendapat pelakuan negatif. Dia menyebut pendiri Muhammadiyah Kyai Ahmad Dahlan pernah dituduh kafir ketika memelopori arah kiblat yang benar secara syariat dan ilmu.

“Kini perangai serupa tertuju ke Muhammadiyah oleh orang-orang yang boleh jadi berilmu, mungkin karena merasa benar sendiri atau memang bersikap kerdil yang tentu tak sejalan dengan khazanah dunia ilmu dan akhlak Islam,” jelas Dadang.

Selain itu, Dadang meminta  para elite negeri dan cerdik cendekia untuk bersama-sama menciptakan suasana beragama dan berbangsa yang lebih kondusif dan bermartabat luhur.

Baca Juga: Andi Pangerang Hananuddin Siap Diproses Hukum dan Layangkan Permohonan Maaf ke Warga Muhammadiyah

Sebelumnya, Andi Pangerang Hasanuddin mengakui ancaman pembunuhan terhadap warga Muhammadiyah merupakan perbuatannya salah.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini