Pengamat: Anggota KIB Kalau Dukung Anies Itu Namanya Desersi

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 27 April 2023, 16:32 WIB
Pemerhati politik Rustam Ibrahim (Sumber : Twitter/RustamIbrahim)

Pemerhati politik Rustam Ibrahim (Sumber : Twitter/RustamIbrahim)

LABVIRAL.COM - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang beranggota tiga partai yakni Partai Golkar, PPP, dan PAN hingga kini belum menentukan figur calon presiden yang akan diusungnya pada Pilpres 2024.

Kendati begitu, salah satu dari anggotanya yakni PPP secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden pada 2024. 

Ganjar sebelumnya ditetapkan sebagai bacapres PDIP pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ustadz Hafzan El Hadi, Sebut Muhammadiyah Mirip Syiah

Pemerhati politik Rustam Ibrahim menyebut, apabila ada anggota KIB yang mendukung Ganjar tentu hal ini bisa dimaknakan sebagai strategi politik.

"Jika ada partai anggota KIB mengusung Ganjar dan yang lain mengusung Prabowo, itu bukan perpecahan, tapi pembagian tugas," kicau Rustam sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun Twitter @RustamIbrahim, Kamis (27/4/2023).

Partai Golkar, PPP dan PAN kini berada di barisan pendukung pemerintah. Ganjar Pranowo merupakan kader PDIP yang kini berada satu arah dengan jalannya kepemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo Sepakat Berkolaborasi, Tentang Apa?

Begitu pula dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini