Soal Pendamping Ganjar, Nama Sandiaga Masuk Radar PDIP, Chemistry Bung Karno dan Bung Hatta Turut Disinggung

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 27 April 2023, 20:59 WIB
Ketua Umum PDIP Megawarti Soekarnoputri memakaikan peci ke kepala Ganjar Pranowo, capres PDIP, Jumat (21/4/2023). (Sumber : Tangkapan layar YouTube/PDIP Perjuangan)

Ketua Umum PDIP Megawarti Soekarnoputri memakaikan peci ke kepala Ganjar Pranowo, capres PDIP, Jumat (21/4/2023). (Sumber : Tangkapan layar YouTube/PDIP Perjuangan)

LABVIRAL.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto tidak membantah nama Sandiaga Salahuddin Uno masuk daftar tokoh yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hasto menuturkan, terkait bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo akan dianalisis satu per satu.

"Sekali lagi pengaitan tentang pengerucutan siapa yang nanti akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo nanti, ada beberapa tahap-tahap setelah kerja sama partai politik ini difinalkan,” kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Megawati Bakal Terima Langsung PPP, Bahas Pemenangan Ganjar Pranowo

Hasto kembali menegaskan, penunjukan bacapres yang mendampingi Ganjar akan ditentukan bersama partai pendukung.

"Ya ini kan calon presiden dan calon wakil presiden diusung oleh partai politik atau gabungan parpol. Ini adalah amanat konstitusi yang kita pegang dengan teguh dengan penuh kedisiplinan," imbuhnya.

Hasto Singgung Chemistry Bung Karno dan Bung Hatta

Hasto sempat ditanya wartawan terkait kriteria bacapres pendamping Ganjar Pranowo.

Menjawab itu, Hasto menyinggung chemistry antara Presiden dan Wakil Presiden Pertama RI, yakni Soekarno (Bung Karno) dan Muhammad Hatta (Bung Hatta).

Baca Juga: Virgoun Belum Pulang Ke Rumah Setelah Perselingkuhan Dibongkar Istri

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini