Cara Mengusir Jin Ummu Sibyan, Makhluk Gaib Pengganggu Bayi yang Baru Lahir

Hadi Mulyono
Minggu 30 April 2023, 10:50 WIB
Ilustrasi jin Ummu Sibyan. (Sumber : unsplash.com/Lan Gao)

Ilustrasi jin Ummu Sibyan. (Sumber : unsplash.com/Lan Gao)

LABVIRAL.COM - Keberadaan jin Ummu Sibyan bagi kebanyakan orang mungkin menjadi tanda tanya besar apakah memang benar adanya.

Namun bagi kita umat Islam, percaya akan adanya jin dan makhluk gaib lain wajib hukumnya karena memang diciptakan oleh Allah Swt.

"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepadaKu." (Qs. Az-Zariyat: 56).

Berbicara tentang jin Ummu Sibyan, makhluk tak kasat mata yang satu ini dipercaya selalu mengganggu bayi yang baru lahir dan beraksi ketika magrib.

Baca Juga: Viral Penyembuhan Ibu Ida Dayak, Budayawan Dayak: Pakai Ilmu Gaib

Buat kamu yang sedang mempunyai bayi dan kerap menangis saat magrib, bisa jadi yang demikian karena gangguan dari jin Ummu Sibyan.

Diriwayatkan oleh Jabir ia berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, "Jangan kalian membiarkan anak-anak kalian di saat matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam sebab setan berpencar jika matahari terbenam sampai menghilang kegelapan malam." (HR. Muslim).

Dalam hadis lain ditegaskan, "Bila malam menjelang, tahanlah anak-anak kalian karena sesungguhnya setan berkeliaran pada saat itu. Bila malam sudah gelap maka lepaskanlah mereka dan tutuplah pintu serta sebutlah nama Allah karena sesungguhnya setan tidak membuka pintu yang tertutup. Ikatlah (tutuplah tempat-tempat air dan sebutlah nama Allah. Tutuplah bejana-bejana kalian dan sebutlah nama Allah sekali pun dengan meletakkan sesuatu di atasnya dan padamkanlah lampu-lampu kalian." (HR. Muslim).

Baca Juga: Bacaan Doa Halal Bihalal Lengkap yang Bisa Dibaca saat Lebaran Ketupat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini