Kronologi Penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia

Andi Syafriadi
Selasa 02 Mei 2023, 14:42 WIB
Kondisi Kantor Majelis Ulama Indonesia pasca Insiden Penembakan (Sumber : Screenshot Youtube)

Kondisi Kantor Majelis Ulama Indonesia pasca Insiden Penembakan (Sumber : Screenshot Youtube)

LABVIRAL.COM- Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas menjelaskan kronologi awal terjadinya insiden penembakan di kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Anwar mengatakan, awalnya dirinya beserta para petinggi MUI lainnya sedang mengadakan rapat rutinitas harian di lantai 4 kantor pusat MUI.

Baca Juga: Terjadi Penembakan di Kantor Pusat MUI, Dua Orang Terluka

"Awalnya kami sedang rapat rutin di lantai 4, tiba-tiba sekitar jam 11 salah seorang ketua mengintrupsi ada penembakan di bawah, lalu kami bergegas cek ke bawah dan kami menjamin benar adanya penembakan," ucapnya sebagaimana dikutip dari video yang tayang di channel YouTube Kompas TV di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Lebih lanjut, Anwar menjelaskan bahwa pelaku dikabarkan sudah dua kali datang ke kantor MUI. Artinya hari ini kali ketiganya pelaku datang ke kantor MUI.

Baca Juga: Penyerang Kantor MUI Pusat Tewas, Dua Korban Luka Dirawat

"Si pelaku ini mendakwa dirinya sebagai nabi, dan dia ingin bertemu dengan ketua MUI. Kemudian ditanyalah sama bagian resepsionis kami ingin bertemu dengan siapa? Lalu berselang beberapa menit terdengar suara tembakan," pungkasnya.

Mengingat ini sudah masuk kedalam ranah pidana, lanjut Abbas, MUI akan menyerahkan semuanya kepada pihak kepolisian untuk dicari lebih lanjut apa motifnya dalam penembakan tersebut.

Baca Juga: Link Baca Novel Kekuatan Harvey York untuk Bangkit, Versi Pdf dan Gratis Paling Lengkap. Novel Terbaik, Banyak Pesan Moral

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini