Sempat Pingsan Saat Diamankan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat akan Diautopsi

Annisa Fadhilah
Selasa 02 Mei 2023, 16:37 WIB
Sempat Pingsan Saat Diamankan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat akan Diautopsi (Sumber : TWITTER/@Kayakuwek)

Sempat Pingsan Saat Diamankan, Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat akan Diautopsi (Sumber : TWITTER/@Kayakuwek)

LABVIRAL.COM - Polisi mengabarkan pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, pada Selasa (2/5/2023), telah meninggal dunia. Sebelumnya saat ditangkap pelaku sempat pingsan. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menyebut akan melakukan autopsi terhadap pelaku penembakan tersebut. Kapolda mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memastikan penyebab kematian.

“Kita akan autopsi juga (autopsi) apa sebab-sebab yang bersangkutan ini (meninggal)," ujar Irjen Pol Karyoto di Kantor MUI Pusat kepada wartawan pada Selasa (2/5/2023).

Karyoto juga menjelaskan bahwa pelaku penembakan dikabarkan langsung diamankan setelah melakukan aksinya di Kantor MUI pusat. Namun, setelah pelaku diamankan, beberapa saat pelaku pingsan tiba-tiba. 

"Apa punya penyakit dan lain-lain, masih belum bisa disimpulkan,” jelas Irjen Pol Karyoto.

Baca Juga: KTP Pelaku Penembakan Kantor MUI Pusat Berdomisili Lampung

Irjen Pol Karyoto sempat membeberkan domisili pelaku, berdasarkan KTP yang ditemukan di tempat kejadian, pelaku ternyata berdomisili Lampung. 

"Kami akan berkoodinasi dengan Polda Lampung karena yang bersangkutan adalah ber-ktp Lampung. Untuk sementara di TKP ditemukan KTP domisili Lampung," ujar Karyoto.

Selain itu Irjen Pol Karyoto juga menjelaskan bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan senjata jenis airsoft gun.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini