Netizen Desak Yasonna Laoly Mundur Sebagai Menkumham Jika Benar Anaknya Monopoli Bisnis di Lapas

Zahwa Elia Azzahra
Rabu 03 Mei 2023, 18:20 WIB
Anak Yasonna Laoly diduga memonopoli bisnis di Lapas (Sumber : Tangkap Layar/Twitter)

Anak Yasonna Laoly diduga memonopoli bisnis di Lapas (Sumber : Tangkap Layar/Twitter)

LABVIRAL.COM - Yasonna Laoly didesak mundur sebagai Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) apabila dugaan anaknya, Yamitema Tirtajaya Laoly benar melakukan monopoli bisnis di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Desakan supaya Yasonna Laoly mendur bermula dari kicauan pengguna akun  Twitter @PartaiSocmed yang membeberkan bukti-bukti keterlibatan Tema memonopoli bisnis di sejumlah Lapas.

Awalnya, akun Twitter @PartaiSocmed membeberkan bahwa Tema merupakan Co Founder sekaligus Chairman Jeera Foundation yang terafiliasi dengan PT. Natur Palas Indonesia.

Baca Juga: Bukti-bukti Anak Yasonna Laoly Monopoli Bisnis di Lapas Terus Dibongkar Akun Ini

Jeera Foundation adalah organisasi nirbala yang bersinergi dengan Lapas Indonesia yang membantu para warga binaannya untuk kembali ke dalam tatanan masyarakat.

Jeera Foundation diduga terlibat bisnis koperasi dan kantin di beberapa lapas.

"Jeera Foundation dengan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yang memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, di mana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder," kicau pengguna akun @PartaiSocmed sebagaimana dikutip Labviral.com, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga: Perbedaan Mobil Transmisi AT dengan Transmisi CVT, Mobilmu Pakai yang Mana?

Pengguna akun @PartaiSocmed juga memposting dokumen kesepakatan kerja sama antara Jeera Foundation dengan Lapas Kelas I Malang.

"Contoh lain perjanjian kerja sama kemitraan Jeera (PT NPI), yaitu take over semua usaha milik koperasi lapas yang meliputi toko, kantin, dan semua kegiatan ekonomi di lapas. Untuk itu Jeera memberikan kompensasi 220,3 juta ke pihak koperasi lapas," katanya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini