Nggak Cuma Padamkan Api, Petugas Damkar Ternyata Bisa Sembuhkan Orang Kesurupan

Yowan R
Kamis 04 Mei 2023, 17:48 WIB
Ilustrasi petugas damkar saat menyembuhkan warga kesurupan (Sumber : instagram.com/damkarkotabogor_official)

Ilustrasi petugas damkar saat menyembuhkan warga kesurupan (Sumber : instagram.com/damkarkotabogor_official)

LABVIRAL.COM - Petugas Pemadam Kebakaran selalu menjadi tujuan banyak warga saat mengalami kendala di keseharian harinya. Tak hanya ahli dalam memadamkan api, petugas damkar juga sering melakukan penyelamatan hewan peliharaan warga, melepas cincin warga yang sulit dilepaskan, hingga menangkap hewan liar yang masuk ke halaman atau rumah warga.

Bahkan, petugas damkar juga bisa menangani kejadian mistis, seperti yang dilakukan oleh petugas damkar di Kota Bogor dalam membantu untuk menyembuhkan salah satu warga yang alami kesurupan.

Baca Juga: Bisa Dibaca pada Hari Damkar Sedunia, Ini Doa Nabi Ibrahim ketika Dibakar Api

Kejadian unik ini diunggah melalui akun Instagram resmi @damkarkotabogor_official, yang memperlihatkan seorang petugas sedang berada di belakang seorang warga.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Damkar (@damkarkotabogor_official)

“MOHON MAAF DOKUMENTASI HANYA POTO. Admin TIDAK BISA MEMPOSTING VIDIO.BIAR MENJADI FILE SAJA. Hari/ Tanggal : Selasa, 07 Desember 2021. Terima berita : Pukul : 18.50 wib. Pelapor : Bp. Rey. Melalui : Telepon. Laporan : Orang alami kesurupan. Alamat pasien : Mekar Wangi Rt.05 Rw.01. Kelurahan : Mekar Wangi. Kecamatan : Tanah Sareal. Tindakan : Regu 2/ Rescue Pleton B. Rescuer : 2 personil. Bergerak : 18.55 wib. Tiba : 19.05 wib. Dengan keahlian khusus yang dimiliki salah seorang Tim  penyembuhan pun dilakukan. Selesai : Pukul : 19.20 wib. (15 menit penanganan) Cuaca : Berawan,” tulis akun @damkarkotabogor_official.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan bahwa petugas pemadam kebakaran Kota Bogor mendapatkan laporan dari seorang warga. Saat itu juga, dua personel damkar langsung meluncur ke tempat kejadian di daerah Mekar Wangi, Bogor.

Jika biasanya petugas damkar mendapatkan laporan dari warga untuk menangani kejadian kebakaran, tapi kali ini berbeda. Petugas damkar mendapatkan laporan dari warga untuk kejadian yang ganjil, yaitu warga yang kesurupan atau kerasukan.

Petugas damkar yang meluncur ke lokasi, ternyata memang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang kesurupan. Bahkan, petugas tersebut berhasil menyembuhkan orang kesurupan hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja.*** 

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Berita Terkait Berita Terkini