Ini Komentar Jokowi Soal Gibran Dipasangkan dengan Prabowo di Pilpres 2024

Annisa Fadhilah
Jumat 05 Mei 2023, 02:30 WIB
Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja Dilepas Presiden Jokowi (Sumber : Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja Dilepas Presiden Jokowi (Sumber : Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

LABVIRAL.COM - Presiden RI Joko Widodo memberikan pernyataannya saat sejumlah kalangan yang mengajukan nama putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi menyampaikan, setidaknya ada dua alasan mengapa Gibran belum bisa masuk dalam bursa Pilpres 2024.

"Pertama, umur. Kedua, baru dua tahun jadi Wali Kota. Yang logis sajalah," jelas Jokowi di Mal Sarinah, Jakarta, dikutip Labviral.com di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, (4/5/2023).

Baca Juga: Kritik Jokowi Pakai Istana Buat Pertemuan Ketum Parpol, Andi Arief Malah Kena Serangan Balik dari Netizen, SBY Pakai Istana Buat Nikahan Anaknya

Memang, Gibran baru berusia 35 tahun dan baru mulai menjabat sebagai Wali Kota Surakarta sejak 26 Februari 2021 lalu. Tapi, popularitasnya sangat meroket.

Diketahui, wacana menduetkan Gibran dengan Prabowo tidak lepas dari kedekatan yang kerap ditunjukkan sang putra sulung Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI tersebut.

Gibran pada Juni 2022 lalu, sempat melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo di Bukit Hambanlang, Bogor, untuk memenuhi undangan dari tuan rumah.

Baca Juga: The Power of Kepepet Dahsyat, Jalan di Lampung Diaspal Menyusul Rencana Kunjungan Jokowi

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyarankan Gibran untuk maju ikut dalam pemilihan kepala daerah tingkat provinsi atau gubernur.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini