TERKUAK! SBY Pernah Bikin Pertemuan dengan Petinggi Partai di Istana, Anas Urbaningrum Jadi Saksinya

Zahwa Elia Azzahra
Minggu 07 Mei 2023, 23:53 WIB
Anas Urbaningrum dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber : Istagram)

Anas Urbaningrum dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber : Istagram)

LABVIRAL.COM - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai wajar Presiden menjadikan Istana Negara sebagai lokasi pertemuan elit-elit partai politik yang menjadi koalisi pemerintahan.

Anas mengatakan, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah menjadikan istana sebagai tempat pertemuan petinggi partai ketika menjabat sebagai Presiden RI.

"Salah satu peristiwa pertemuan partai koalisi di Istana adalah pada saat Pak SBY mengundang seluruh partai peserta koalisi, kecuali PKS," ungkap Anas sebagaimana dikutip dari akun Twitter @anasurbaningrum, Minggu (7/5/2023).

Baca Juga: Diminta Terjun Kembali ke Politik, Begini Jawaban Anas Urbaningrum Setelah Bebas Penjara

Anas melanjutkan, pertemuan tersebut secara langsung dipimpin SBY. Kala itu, SBY meminta padangan seluruh pimpinan partai-partai koliasi pemerintah.

"Suasana dan materi perbincangan tentu tidak saya ceritakan pada kesempatan ini," tutur Anas.

Kendati begitu, Anas mengatakan yang tidak patut dilakukan seorang Presiden adalah menggelar rapat kerja daerah partai politik, rapat kerja nasional partai politik, dan rapat pimpinan nasional partai politik di Istana.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Komentari PDIP: Belum Tentu Menang

"Untuk pemerintahan produk dari koalisi, mengadakan pertemuan di Istana adalah wajar. Istana adalah kantornya presiden yang memimpin koalisi dari pemerintah tersebut," tukasnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini