Ini Partai yang Bisa Jegal Anies Baswedan di Pilpres 2024, Logika Politik Teddy Gusnaidi

Zahwa Elia Azzahra
Kamis 11 Mei 2023, 12:53 WIB
Teddy Gusnaidi sebut yang bisa jegal Anies Baswedan di Pilpres 2024 ada tiga partai/ (Sumber : Twitter)

Teddy Gusnaidi sebut yang bisa jegal Anies Baswedan di Pilpres 2024 ada tiga partai/ (Sumber : Twitter)

LABVIRAL.COM - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai ada tiga partai yang dapat menjegal Anies Baswedan menjadi kandidat di Pilpres 2024.

Teddy mengatakan, tiga partai yang bisa menjegal Anies yaitu partai pengusungnya sendiri, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Ketiga partai tersebut membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan mengusung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (bacapres).

Baca Juga: Anies Baswedan Nonton Film Buya Hamka, Netizen: Beda Ama yang Onoh, Nontonnya Bokep

"Yang bisa menjegal @aniesbaswedan adalah Partai Nasdem, Partai PKS dan Partai Demokrat, bukan yang lain. Jika Anies gagal didaftarkan ke KPU, jangan salahkan yang lain, salahkan mereka," kicau Teddy sebagaimana dikutip Labviral.com dari akun @TeddGus, Kamis (11/5/2023).

Di kicauan berbeda, Teddt berharap narasi yang dibangun beberapa partai politik bahwa ada upaya Anies dijegal maju sebagai capres dihentikan.

"Berdasarkan UUD 45 dan UU Pemilu, yang bisa mengajukan atau mengusulkan Bakal Capres adalah Partai Politik Peserta Pemilu dan tentu saja yang bisa menjegal adalah Partai Politik Peserta Pemilu itu sendiri," imbuhnya.

Baca Juga: Dede Budhyarto Nilai Bacapres KPP Nirprestasi, Musni Umar Langsung Beberkan 37 Prestasi Anies Baswedan

Menurutnya, apabila Anies tidak didaftarkan ke KPU untuk menjadi kandidat di Pilpres 2024 maka dia berpesan agar tidak ada pihak yang menyalahkan satu sama lain.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini