Terungkap Alasan Ustadz Hanan Attaki Masuk NU Karena Doa Ketika Umroh

Hadi Mulyono
Jumat 12 Mei 2023, 14:56 WIB
Ustadz Hanan Attaki. (Sumber : youtube.com/NU Channel)

Ustadz Hanan Attaki. (Sumber : youtube.com/NU Channel)

LABVIRAL.COM - Penceramah Ustadz Hanan Attaki menjadi buah bibir di masyarakat usai dibaiat menjadi pengikut Nahdlatul Ulama (NU).

Akibatnya tidak sedikit netizen yang bertanya-tanya mengapa seorang Hanan Attaki yang biasa menuai kontroversi karena dakwahnya bisa masuk ke dalam keluarga besar NU.

Nah, di bawah ini Labviral.com telah menemukan alasan yang menjadi dasar Ustadz Hanan Attaki bersumpah jadi warga NU hingga setia terhadap Pancasila, NKRI dan UUD 1945.

Baca Juga: Viral Ustadz Khalid Basalamah Sebut BPJS Haram dan Zalim

Hanan mengaku, keputusannya masuk NU tidak terlepas dari doa yang selalu ia panjatkan ketika umroh dan iktikaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

"Salah satu di antara doa yang selalu saya ulang di dalam Qiyamul Lail (sholat malam) dan doa-doa ketika iktikaf, 'Ya Allah pertemukan saya kepada seorang mursyid, seorang murabbi yang bisa membantu saya, membimbing saya, mengarahkan saya dalam dakwah di jalan-Mu," kata Hanan dikutip dari YouTube NU Channel pada Jumat, 12 Mei 2023.

Lalu ketika pulang umroh, tambah Hanan Attaki, ia mudik ke Jawa Timur tepatnya ke kota Tuban yang merupakan kampung halaman istrinya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ustadz Hafzan El Hadi, Sebut Muhammadiyah Mirip Syiah

"Lalu istri saya menyampaikan, 'Kiai Marzuqi Mustamar adalah guru saya waktu ketika sekolah di Malang. Di madrasah aliyah Malang tahun sekian.' Dan kemudian istri saya mengatakan, 'Ayo kita tabaruk, sowan kepada Kiai Marzuqi Mustamar," ceritanya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini