Duta Sheila on 7 Ungkap Silsilah Keluarga, Masih Keturunan Kiai Modjo

Hadi Mulyono
Sabtu 13 Mei 2023, 19:35 WIB
Duta Sheila on 7 dan Ilustrasi Kiai Modjo. (Sumber : berbagai sumber)

Duta Sheila on 7 dan Ilustrasi Kiai Modjo. (Sumber : berbagai sumber)

LABVIRAL.COM - Vokalis band papan atas Indonesia Duta Sheila on 7 untuk pertama kalinya menjadi bintang tamu dalam acara podcast. Kanal YouTube Ustadz Salim A Fillah berhasil mendatangkan musisi 43 tahun tersebut untuk ngobrol membicarakan beragam topik.

Salah satu hal yang dibahas Salim A Fillah dan Duta ialah silsilah keluarga sang vokalis yang ternyata bersambung hingga kepada Kiai Modjo.

Tokoh yang diabadikan menjadi nama jalan di Jogja tersebut merupakan ulama sekaligus pahlawan kepercayaan Pangeran Diponegoro ketika Perang Jawa (1825-1830) meletus.

Di hadapan Ustadz Salim, pelantun lagu Seberapa Pantas itu menceritakan sedikit tentang nasabnya yang bukan berasal dari orang sembarangan. Seperti apa? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Lirik Lagu Lapang Dada Sheila On 7 Bercerita Mengenai Keikhlasan

Bangga menjadi keturunan ulama

Duta Sheila on 7 dan Ustadz Salim A Fillah (Sumber: youtube.com/Salim A Fillah)Duta Sheila on 7 dan Ustadz Salim A Fillah (Sumber: youtube.com/Salim A Fillah)

Ditanya Ustadz Salim A Fillah tentang bagaimana silsilah keluarga, Duta Sheila on 7 mengaku sudah sering diceritakan oleh ayahnya sejak kecil. Menurut Duta, tidak semua tapi kebanyakan pakde-pakdenya menggunakan nama Modjo di belakang sebagai pengingat nasab.

"Bapak saya itu termasuk yang sangat bangga sekali dengan menjadi keturunannya Kiai Modjo. Makanya saya termasuk yang ada nama Modjonya di belakang," kata Duta dikutip dari YouTube Salim A. Fillah pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Duta menambahkan, ayahnya dahulu sering cerita tentang bagaimana sejarah hidup Kiai Modjo, rekan seperjuangan Pangeran Diponegoro. Menurutnya, sang ayah meminta agar ia bangga karena memiliki darah pahlawan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini