Pria Suka Makan Pedas Memiliki Gairah Seks yang Tinggi, Mitos atau Fakta?

Zahwa Elia Azzahra
Senin 20 Maret 2023, 22:14 WIB
Ilustrasi Berhubungan Badan

Ilustrasi Berhubungan Badan

LABVIRAL.COM - Sebuah studi oleh Grenoble-Alpes University di Prancis menunjukkan bahwa sebagian pria yang menyukai makanan pedas memiliki hasrat seks yang tinggi.

Studi yang berjudul "Some Like It Hot" ini melibatkan 114 pria dengan rentang usia 18 tahun hingga 44 tahun. Peneliti menyiapkan kentang tumbuk dengan saus lada pedas dan garam yang akan dimakan oleh peserta.

Dikutip Labviral.com dari laman Odishatv, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pria dengan preferensi pada makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi. Artinya, pria dengan kadar testosteron yang lebih tinggi cenderung lebih suka makanan pedas.

Baca Juga: Makan Buah Kiwi Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

Lebih lanjut, peneliti mengatakan korelasi antara tingkat capsaicin, zat aktif pada cabai yang menimbulkan rasa pedas dan panas dengan kadar testosteron sudah jelas.

Diyakini bahwa makanan pedas dapat meningkatkan libido dan stamina sebagai akibat dari pelepasan endorfin. 

Sementara, dikutip dari laman The Health Site, selain makanan pedas,  berikut ini ada beberapa bahan makanan alami yang dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria, yuk disimak!

Baca Juga: Awas Kena Sanksi! Ini 3 Kelompok Produk yang Wajib Halal di 2024

1. Makan Bawang Putih

Bawang putih ternyata mempunyai kandungan afrodisiak, yang dapat membuat seseorang dapat terangsang Dan mampu meningkatkan gairah seksual.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini