5 Cara Cepat Move On dan Lupakan Masa Lalu yang Gak Enak

Tim Redaksi Labviral
Senin 10 April 2023, 20:58 WIB
5 Cara Cepat Move On dan Lupakan Masa Lalu (Pixabay)

5 Cara Cepat Move On dan Lupakan Masa Lalu (Pixabay)

LABVIRAL.COM, Terkadang kejadian-kejadian di masa lalu masih menghantuimu, di mana segala pilihan serta keputusan yang kamu ambil di waktu itu masih memberikan rasa janggal hingga membuatmu selalu merasa bersalah.

Lalu, mau sampai kapan kamu mau terus-terusan menyalahkan diri sendiri atas kejadian yang sudah berlalu?

Mau sampai kapan terus-menerus hidup dalam kubangan rasa bersalah? Sudah saatnya bagimu untuk perlahan keluar dari kubangan tersebut dan berhenti menyalahkan diri sendiri.

Tapi, bagaimana caranya? Kali ini Labviral.com mau membagikan beberapa tips penting agar kamu bisa berhenti menyalahkan diri sendiri atas masa lalu. Penasaran apa saja? Kuy simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: Penyebab Anak Hiperaktif dan ADHD, Bunda Baca Yuk!

1. Relakan suatu hal yang memang sudah terjadi.

Memang yang namanya penyesalan datangnya di akhir, dan waktu pun memang sudah tidak bisa diputar kembali untuk merubah semuanya.

Meskipun begitu, sesekali menengok ke masa lalu juga tidak ada salahnya, namun bukan berarti kamu berpatokan terhadap masa lalu tersebut, melainkan dijadikan pembelajaran dan relakan semua hal yang memang sudah terjadi.

Meski ada beberapa kesalahan atau hal yang kamu sesali dalam kejadian tersebut. Maka cobalah untuk tetap membiarkannya di masa lalu.

Daripada kamu terus menyalahkan diri sendiri, hingga pada akhirnya hidupmu semakin terperosok, cobalah untuk lebih bertanggung jawab menjalani masa kini untuk hidup yang lebih baik.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini