6 Tanda Hubungan Kalian Mending Putus Aja!

Tim Redaksi Labviral
Kamis 13 April 2023, 21:11 WIB
6 Tanda Hubungan Kalian Mending Putus Aja! (FOTO: Freepik)

6 Tanda Hubungan Kalian Mending Putus Aja! (FOTO: Freepik)

LABVIRAL.COM - Kebanyakan orang sudah mengerti bahwa hubungan asmara mereka dengan pasangannya tidak baik-baik saja. Mending putus aja?

Namun, ada juga yang memilih bertahan dengan berbagai alasan, misalnya karena berharap pasangannya berubah, karena tidak ingin menjalani hidup tanpa pasangan, atau karena tidak ingin menghadapi kesedihan setelah putus cinta.

Berdasarkan keterangan Konselor Pernikahan Randi Gunther yang dikutip Labviral.com dari laman Psychology Today, menekankan pentingnya mengenali tanda-tanda hubungan romantis yang gagal dan tidak berkelanjutan.

Berikut adalah enam tanda hubungan yang gagal untuk tidak dilanjutkan. Cekidot!

Sibuk dengan diri sendiri

Menurut Gunther, jika pasangan kamu tidak terbuka tentang perasaannya terhadap kamu, dan cenderung tenggelam dalam pikirannya sendiri, ini adalah tanda hubungan romantis yang gagal.

Sulit banget dihubungi

Menurut Gunther, tanda lain dari gagalnya hubungan adalah sulitnya menghubungi pasangan, meski komunikasi selalu terjadi dan tidak ada kesulitan dalam melakukan kontak.

Ketika ditanya mengapa sulit untuk menghubungi, alasannya sering kali adalah "Saya sibuk bekerja" atau "Mengapa saya harus berada di sana dan menelepon Anda sepanjang waktu?".

Ingkar janji, tapi bereaksi buruk

Salah satu tanda gagalnya hubungan adalah reaksi buruk seseorang saat ketahuan mengingkari janji, misalnya “Saya pikir kamu akan mengerti bahwa saya memiliki banyak kewajiban lain yang harus dipenuhi” atau “Maaf, itu yang ingin saya lakukan, tapi tiba-tiba saya tidak punya waktu,".

Tidak memvalidasi perasaan pasangan kamu

Salah satu cara untuk menghibur pasangan adalah dengan memahami dan memvalidasi perasaan mereka. Gunther mengatakan bahwa suatu hubungan bisa disebut gagal, ketika percakapan dengan pasangan didominasi oleh kritik dan argumen serta perasaan pasangan tidak terkonfirmasi.

Berhenti berbagi cerita denganmu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini