Profil dan Biodata Aldila Sutjiadi, Bintang Baru Tenis Indonesia

Haris Ma'ani
Selasa 06 Juni 2023, 09:03 WIB
Aldila Sutjiadi, bintang baru tenis wanita Indonesia (Sumber : Instagram/dila11)

Aldila Sutjiadi, bintang baru tenis wanita Indonesia (Sumber : Instagram/dila11)

LABVIRAL.COM-Aldila Sutjiadi menjadi bintang baru tenis Indonesia. Performanya di lapangan tenis membawanya tampil di tur WTA. Berikut ini profil dan biodatanya.

Nama Aldila Sutjiadi menjadi perbincangan hangat saat ini ketika secara menyakitkan didiskualifikasi dari turnamen grand slam Prancis Terbuka.

Berpasangan dengan Miyu Kato (Jepang) di nomor ganda putri, Aldila mengucap selamat tinggal ke grand slam karena kesalahan tak disengaja.

Dikutip dari kompas.id, pengalaman pahit itu harus dihadapi Aldila/Kato saat berhadapan dengan Marie Bouzkova/Sara Sorribes Tormo (Ceko/Spanyol) di Lapangan 14 Roland Garros, Paris, Perancis, Minggu (4/6/2023). Aldila/Kato didiskualifikasi saat skor 6-7 (1), 3-1 (30-30).

Mereka menerima keputusan itu setelah bola dari Kato, yaitu saat jeda antara poin, mengenai leher anak pemungut bola. Tanpa melihat arah yang dituju, Kato memukul bola dengan pelan ke arah baseline lawan karena Sorribes Tormo berada dalam posisi melakukan servis.

Baca Juga: Biodata dan Profil Clairine Clay, Istri Joshua Suherman yang Dijuluki Miss Meme

Perjalanan karier Aldila Sutjiadi

Bisa tembus ke turnamen sekelas grand slam membuat Aldila Sutjiadi menjadi bintang baru tenis Indonesia sekarang setelah era Angelique Widjajaya.

Sebelumnya Indonesia juga mengenal Yayuk Basuki sebagai ratu tenis Tanah Air.

Aldila Sutjiadi memulai debutnya sebagai pemain junior pada tahun 2008, saat berusia 13 tahun.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini