Man City vs Inter Milan, De Bruyne Ungkap Faktor Problematiknya Inter

Haris Ma'ani
Sabtu 10 Juni 2023, 07:33 WIB
Kevin De Bruyne berharap memenangi trofi Liga Champions pertama dengan Man City. (Sumber : Instagram/mancity)

Kevin De Bruyne berharap memenangi trofi Liga Champions pertama dengan Man City. (Sumber : Instagram/mancity)

LABVIRAL.COM-Final Liga Champions musim 2023 mempertemukan Manchester City (Man City) vs Inter Milan. Gelandang Man City, Kevin De Bruyne mengungkap problematiknya Inter untuk timnya.

Hal tersebut diungkap De Bruyne saat sesi konferensi pers yang digelar pada Jumat (9/6/2023) malam waktu setempat.

Mendampingi bosnya, Pep Guardiola, pemain internasional Belgia itu mengatakan bahwa sistem yang dimainkan Inter di bawah Simone Inzaghi adalah sistem yang jarang dia dan rekan satu timnya lawan di Liga Premier.

Secara khusus gelandang Man City bernomor 17 ini memuji kualitas pertahanan Inter, juga mencatat bahwa dengan tekanan bermain di final besar Eropa, dia menyebut tidak akan terlalu banyak peluang tercipta pada malam itu.

Baca Juga: Klenik Liga Champions, Selalu Ada Pemain Kroasia di Klub Juara

"Kami memahami Inter." kata De Bruyne. "Mereka kompak, memainkan 5-3-2, dua striker menguasai bola dengan baik dan mereka memiliki pelari dari lini tengah. Mereka bertahan dengan sangat baik. Kami tidak mengharapkan permainan terbuka, itu tidak banyak terjadi di final."

De Bruyne menambahkan, dalam 5-6 musim terakhir di Premier League memang banyak tim yang bermain lebih dalam dengan lima pemain. Tapi lebih ke 5-4-1.

Tapi Inter melakukannya dengan dua striker yang membuat sedikit berbeda.

"Keuntungan yang dimiliki Inter dibandingkan tim-tim di Inggris adalah mereka memainkannya sepanjang waktu, mereka tahu sistemnya masuk dan keluar dan sangat bagus dalam hal itu," kata De Bruyne.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini