Profil dan Biodata Dele Alli, Pesepakbola yang Alami Kesehatan Mental

Haris Ma'ani
Jumat 14 Juli 2023, 13:37 WIB
Dele Alli (kiri) saat berbuncang dengan Gary Neville  (Sumber : Instagram/dele)

Dele Alli (kiri) saat berbuncang dengan Gary Neville (Sumber : Instagram/dele)

LABVIRAL.COM-Berikut adalah profil dan biodata Dele Alli, pesepakbola yang mengalami sakit mental.

Melalui podcastnya bersama mantan bintang Manchester United (Man Utd) Gary Neville, Alli mengungkap masa lalunya yang penuh penderitaan.

Masa lalu itu, serta pengalaman di saat ini membuatnya mengalami apa yang dinamakan sebagai sakit mental atau mental health.

Kepada Neville, pemain Everton ini mengaku menjadi korban pelecehan oleh teman ibunya di usia 6 tahun. Atlet 27 tahun itu juga sudah mengisap rokok ketika baru berumur 7 tahun.

Pemain setinggi 188 cm ini bahkan sudah tersandung narkoba di umur 8 tahun dan menyimpan benda haram itu di dalam jaket. Dia kemudian digantung di jembatan oleh orang dari kampung sebelah.

"Mereka bilang kalau orang-orang tidak akan menyetop anak-anak yang naik sepeda, jadi saya menyimpan narkoba di dalam jaket saya, itu umur 8 tahun. Saya sempat digantung di jembatan saat umur 11 tahun oleh orang dari kampung sebelah," katanya Alli kepada Neville.

Akibat masalah mental yang dihadapi, karier pemain asal Inggris ini meredup sewaktu di Tottenham Hotspur. Padahal ia sempat digadang menjadi bintang cemerlang di masa depan.

Baca Juga: Biodata Mario Teguh dan Jejak Kariernya, Motivator Kondang yang Dipolisikan Atas Dugaan Penipuan

Klubnya, Everton memberikan dukungan ke Alli atas persoalan yang dihadapi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini