Trofi Piala Dunia U-17 2023 Dipamerkan di 4 Kota Penyelenggara, Yuk Lihat dari Dekat!

Efendi AW
Selasa 03 Oktober 2023, 17:52 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan maskot Piala Dunia U-17 Bacuya (Sumber : Dokumen PSSI)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan maskot Piala Dunia U-17 Bacuya (Sumber : Dokumen PSSI)

LABVIRAL.COM - Masyarakat bisa menikmati sensasi melihat dari dekat trofi Piala Dunia U-17. Piala yang akan diperebutkan 24 negara pada 10 November-2 Desember tersebut akan dipamerkan di empat kota yang menjadi host Piala Dunia U-17 2023.

Trofi akan dipertontonkan di Jakarta (15 Oktober), Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November). Bertajuk FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Trophy Experience, aneka acara selebrasi pendukung dipersiapkan LOC dan Pemerintah Daerah yang menjadi host turnamen akbar ini.

Momen ini ibarat pesta rakyat di mana masyarakat luas bisa merasakan euforia menyongsong perhelatan Piala Dunia U-17 yang kali pertama digelar di negara kita. Selain bisa menonton pameran piala, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023. 

Di tiap kota pun akan menghadirkan bintang-bintang Timnas Indonesia yang menjadi local hero. Pencinta sepak bola nasional bisa berinteraksi dengan mereka secara langsung di sela-sela acara Trophy Experience.

Trofi yang menjadi lambang supremasi Piala Dunia U-17 rencananya akan dipamerkan di area publik yang mudah diakses. Pemilihan lokasi masih menunggu persetujuan dari FIFA. 

Faktor keamanan membuat FIFA cukup ketat dalam menyeleksi lokasi Trophy Experience. Piala yang akan diperebutkan 24 negara tersebut amat diproteksi dan diasuransikan untuk keperluan acara Trophy Experience untuk menghindari hal-hal tak terduga.

“Aktivitas ini bagian dari kampanye kita sebagai tuan rumah. Sebuah kebanggaan bagi bangsa kita bisa menjadi tuan rumah turnamen junior sekelas Piala Dunia U-17. Event ini penting bagi kita, jika sukses bisa membuka pintu buat buat menggelar turnamen-turnamen atau ajang olahraga level dunia lainnya yang skalanya lebih besar,” kata Erick Thohir, Ketua Umum PSSI di sela-sela konfrensi pers EMTEK sebagai official broadcast FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023™️ di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (2/10/2023).

“Dengan memamerkan trofi, kami ingin masyarakat bisa merasakan aura perhelatan bergensi Piala Dunia U-17 secara lebih dekat. Kami butuh dukungan masyarakat buat menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17. Kita semarakkan bersama event ini. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik,” timpal Erick lagi.

Baca Juga: 3 Fakta Raffi Ahmad Kena Denda Rp50 Juta dari PSSI, Kenapa Ya?

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini