Jorge Martin Menang di Sprint Race Mandalika, Ini Perubahan Klasemen MotoGP 2023

Efendi AW
Minggu 15 Oktober 2023, 09:13 WIB
MotoGP Seri Mandalika (Sumber : Tangkapan layar YouTube Kompas)

MotoGP Seri Mandalika (Sumber : Tangkapan layar YouTube Kompas)

LABVIRAL.COM - MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix of Indonesia memunculkan Jorge Martin sebagai pemenang sprint race. Hal ini turut mengubah klasemen pembalap.

Bagaimana fakta-faktanya? Simak fakta kemenangan Jorge Martin di sprint race yang mengubah klasemen pembalap MotoGP di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Sabtu (14/10) lalu:

1. Jorge Martin start dari posisi keenam

Martin yang mengawali lomba dari posisi keenam. Pembalap tim Pramac Racing itu melanjutkan momentum yang bagus dengan terus menanjak sejak MotoGP Catalunya 2023.

Rider asal Spanyol itu menyalip pembalap-pembalap yang berada di depannya seperti Luca Marini dan Maverick Vinales. Martin pun mengantongi 12 poin sebagai ganjaran memenangi sprint race.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Dengan Gaji Tertinggi, Siapa Sih Dia?

2. Catatan keenam kalinya Jorge Martin juara sprint race

Ini merupakan kali keenam Martin menjadi juara sprint race. Sebelumnya Martin menjadi juara sprint race di MotoGP Prancis, MotoGP Jerman, MotoGP San Marino, MotoGP India, dan MotoGP Jepang.

 

3. Jorge Martin menggeser Franceaco Bagnaia di peringkat teratas

Kini Martin untuk kali pertama menempati peringkat teratas mengudeta Francesco Bagnaia di klasemen pembalap dengan 328 poin atau unggul tujuh poin dari pembalap Ducati yang menempati peringkat kedelapan di sprint race MotoGP Mandalika 2023.

Sementara peringkat ketiga ditempati Bezzecchi yang mengumpulkan 272 poin, disusul Brad Binder dengan 202 poin.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini