Resmi! Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler Ditunjuk Jadi Ambassador Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Efendi AW
Kamis 09 November 2023, 15:32 WIB
Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler bersama Ketua PSSI Erick Thohir (Sumber : PSSI)

Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler bersama Ketua PSSI Erick Thohir (Sumber : PSSI)

LABVIRAL.COM - Dua pesepakbola level dunia yang memiliki darah keturunan Indonesia, Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler akan membantu promosi pelaksanaan Piala Dunia U17 2023.

Mereka diharapkan bisa menjadi pemompa semangat para pemain muda khususnya di Indonesia, lewat perjalanan hidup mereka menjadi pesepakbola dunia.

"Jangan sampai Piala Dunia U17 ini hanya sekedar event saja, artinya ini harus meninggalkan legacy bagi banyak pemain muda Indonesia. Seperti yang kami selalu dorong, bahwa kami selalu mengapresiasi para legenda sepak bola, terutama mereka yang memiliki darah Indonesia. Jadi ini sebuah kebanggaan, kehadiran mereka untuk membantu promo Piala Dunia U17 ini. Tapi, terpenting adalah untuk memberikan inspirasi kepada anak-anak muda, bahkan jika kita mau kita bisa," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Menurut Erick, proses untuk pendekatan dengan Radja dan Sabreena menjadi ambassador Piala Dunia U17 2023 ini sudah berlangsung beberapa bulan lalu. PSSI mulai mendekati setelah FIFA memberikan 'lampu Hijau' untuk mengeksplorasi dan mengimprovisasi kegiatan promosi sebagai tuan rumah Piala Dunia U17.

"Pendekatannya beberapa bulan setelah FIFA memberikan kebebasan kepada kita. Kebetulan di U17 ini, FIFA tidak terlalu ketat. Jadi kami diperbolehkan mencoba mengeksplorasi dan mengimprovisasi sebagai tuan rumah," terangnya.

"Waktu itu terpikirnya, apakah kita akan promosi dengan "public figure" di luar sepakbola atau kita kembali ke akar rumput yakni sepak bola. Lalu, kemudian pertanyaannya apakah dari luar negeri atau yang punya hubungan darah dengan kita (Indonesia). Dari hasil diskusi, kita kembali ke root, yakni dari kalangan sepak bola. Kemudian kami mencari yang sepasang, dan kami lihat kedua figur ini cocok, makanya kami coba kontak Radja dan Sabreena. Slotnya ketemu, mereka pun komitmen mendorong Piala Dunia U17 ini dan persepakbolaan Indonesia ke depan," tambahnya.

Lebih lanjut katanya, sebagai ambassador Piala Dunia U17 2023, Radja dan Sabreena akan melakoni serangkaian kegiatan.

Sebelumnya mereka telah menggelar 'coaching clinic' dengan 30 pesepakbola muda usia dini dari berbagai SSB. Nantinya, mereka juga akan bertemu dengan para pemain Timnas U17 untuk berbagi pengalaman mereka selama berjuang di karir sepakbolanya.

"Jadi nanti saat promo, kita bukan hanya sekedar promo. Melainkan mengungkap perjalanan karir pesepakbola sejak muda dan apa kesulitan mereka. Saya harap kegiatan ini nanti bisa menjadi dorongan buat pemain muda, apalagi FIFA juga akan mendorong Kejuaraan U17 ini menjadi setiap tahun, mulai 2026, meski belum diputuskan," imbuh Menteri BUMN ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini