Piala Dunia U-17 2023 bikin Anak-anak Pengen jadi Pemain Bola

Haris Ma'ani
Jumat 24 November 2023, 16:30 WIB
Mohammad Taufik menggendong anaknya, Wildan saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17. (Sumber : Media PSSI)

Mohammad Taufik menggendong anaknya, Wildan saat menyaksikan laga Piala Dunia U-17. (Sumber : Media PSSI)

LABVIRAL.COM- Piala Dunia U-17 2023 ternyata mampu menaikkan minat anak-anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola.

Seperti diketahui, Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Event dua tahunan ini dilangsungkan di empat kota, yakni Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Turnamen ini nyatanya mampu menarik minat dari anak muda Indonesia untuk bercita-cita jadi pesepak bola. Hal ini sangat penting mengingat sepak bola usia dini merupakan awal perjalanan dari pemain masa depan yang bakal menjadi tumpuan Timnas Indonesia.

Seperti yang diimpikan salah satu penonton, Ahmad Kurtubi, yang datang dari Bekasi bersama dengan ayahnya, Fauzi Al Amin.

Dia mengaku senang bermain bola dan ingin menjadi seorang striker. Keinginannya itu semakin besar setelah menyaksikan langsung Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS).

"Saya suka menonton bola dari Kelas 1 SD. Saya mau jadi pesepak bola karena suka bikin gol," ujar bocah 8 tahun yang mendukung tim Prancis di Piala Dunia U-17 2023.

Sebagai ayah, Fauzi mendukung penuh keinginan sang anak dan berencana memasukkannya ke Sekolah Sepak Bola (SSB). "Ibunya sudah mencari-cari SSB. Kita sih dukung saja karena anaknya juga suka sepak bola," kata dia.

Rencana yang sama juga diungkapkan oleh Mohammad Taufik. Meski anak laki-lakinya yang bernama Wildan saat ini masih berusia 5 tahun, tapi dia sudah mencarikan SSB yang bisa memberikan pengajaran yang baik. Keputusan itu diambil setelah mendengar keinginan sang anak ingin menjadi pesepak bola.

"Setelah dibawa menonton pertandingan Piala Dunia U-17 di JIS, dia tiba-tiba ngomong pengen main bola. Saya sih senang saja, apalagi lihat fasilitas yang ada untuk anak-anak bermain sepak bola sudah lebih baik," ujar Taufik yang datang ke JIS bersama keluarganya dari Karawang.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini