Tersingkir dari Liga Champions, Prestasi Lionel Messi masih Kalah dari Ronaldo yang Main di Arab

Haris Ma'ani
Kamis 09 Maret 2023, 06:16 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi  (Sumber : Instagram/cristiano)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Sumber : Instagram/cristiano)

LABVIRAL.COM-Paris Saint-Germain (PSG) gagal meneruskan langkah di kompetisi Liga Champions.

PSG tersingkir di 16 besar. Adalah Bayern Muenchen yang menyingkirkan Lionel Messi dkk dari kompetisi elite di Benua Biru ini.

Pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Bayern mengalahkan PSG dengan skor 2-0 di Allianz Arena, Kamis (9/3/2023). Dengan demikian, Bayern melaju ke babak delapan besar dengan agregat 3-0 setelah menang 1-0 di leg pertama ketika di Paris.

Prestasi Messi masih kalah dari Ronaldo

Tersingkirnya Lionel Messi membuatnya bernasib jelek. Ia gagal untuk kembali berprestasi di Eropa setelah terakhir kali merebut gelar Liga Champions pada 2015 lalu saat di Barcelona.

Jika dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, rivalnya di lapangan hijau, prestasi Messi di Liga Champions masih kalah. Ronaldo yang kini bermain di Liga Arab Saudi sukses mengumpulkan lima trofi Liga Champions.

Ronaldo meraihnya ketika masih di Manchester United (1 kali) dan Real Madrid (4 kali). Messi sejauh ini baru mengumpulkan empat trofi, semuanya digapai di Barcelona.

Messi raih Piala Dunia

Tapi untuk gelar internasional, Ronaldo memang kalah dari Messi. Striker Argentina itu baru saja merebut gelar Piala Dunia 2022.

Sedangkan prestasi terbaik Ronaldo bersama timnas Portugal hanyalah Piala Eropa (2016) dan Nations League (2019).

Tapi Ronaldo masih bisa sedikit berbangga dari Messi soal gol di laga internasional. Saat ini ia adalah top skor sepanjang masa dunia dengan 118 gol, mengalahkan Messi (98 gol).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini