Ini Alasan Olahraga Disabilitas di Indonesia Semakin Maju

Dian Eko Prasetio
Rabu 22 Maret 2023, 17:58 WIB
Ilustrasi: Kemajuan pesat yang ditunjukkan oleh atlet-atlet disabilitas Indonesia bisa dilihat dari sumbangan berbagai gelar dan medali pada kejuaraan internasional. (Sumber : Instagram/@npcindonesia)

Ilustrasi: Kemajuan pesat yang ditunjukkan oleh atlet-atlet disabilitas Indonesia bisa dilihat dari sumbangan berbagai gelar dan medali pada kejuaraan internasional. (Sumber : Instagram/@npcindonesia)

LABVIRAL.COM - Keterbatasan bukanlah alasan bagi seseorang untuk tidak dapat melakukan hal-hal luar biasa di dalam hidupnya. Sebab pada kenyataannya, tidak semua manusia hidup dengan fisik yang sempurna.

Ada banyak manusia di bumi lahir dengan fisik yang kurang sempurna. Namun, itu bukanlah hal memalukan atau sebuah kelemahan untuk orang itu sendiri. Karena faktanya, dibalik kekurangan, pasti ada banyak kelebihan.

Seperti kemajuan pesat yang ditunjukkan oleh atlet-atlet disabilitas Indonesia yang terus menyumbangkan berbagai gelar dan medali pada kejuaraan-kejuaraan internasional ataupun dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, saat berbincang dengan redaksi Labviral.com  beberapa waktu lalu.

Ternyata, perkembangan tersebut tak luput dari peran serta pemerintah Indonesia yang terus mendukung dan memenuhi segala kebutuhan bagi atlet-atlet disabilitas Tanah Air.

Baca Juga: Cara Menghitung Estimasi Dana Pensiunan, Yuk Simak!

"Olahraga Disabilitas saat ini sudah semakin luar biasa, sudah semakin maju karena kami sudah dibentuk seluar biasa mungkin oleh pemerintah," jelas Senny ketika berbincang dengan redaksi Labviral.com via sambungan telepon seluler.

"Pada ASEAN Para Games kemarin (di Solo) saja, saat kita diminta menjadi tuan rumah, kita berhasil menyabet gelar juara umum. Peran pemerintah sangatlah penting, karena kita tidak bisa melangkah sendirian, siapa lagi yang mendukung kalau bukan pemerintah."

Dengan dukungan penuh yang sudah diberikan oleh negara, Senny mengajak semua atlet disabilitas Tanah Air untuk terus dapat semangat dan tidak kalah atau menyerah dengan keterbatasan dan keadaan.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini