Kisah Hidup Lionel Messi: Pernah Alami Masalah Pertumbuhan sampai Bergelimang Rekor

Dian Eko Prasetio
Minggu 26 Maret 2023, 17:42 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Sumber : Instagram/cristiano)

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Sumber : Instagram/cristiano)

LABVIRAL.COM - Lionel Messi menegaskan dirinya sebagai Greatest of All Time (GOAT) atau 'Terbaik Sepanjang Masa' setelah memenangi Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022).

Siapa nyana perjalanan hebatnya itu dilalui dengan penuh perjuangan. Messi pernah mengalami kelainan hormon, yang nyaris merenggut karier sepak bolanya. 

Sang GOAT sejati kini mengemas total 793 gol untuk klub dan negara. Ia memiliki 42 gelar tim dan rekor tujuh Ballon d'Or atas namanya.

Mari kita simak kisah hidup suami dari Antonela Rocuzzo dan ayah dari tiga anak lelaki ini, hingga sampai bisa bergelimang rekor.

Baca Juga: Segudang Manfaat Teh Yerba Mate, Minuman Herbal Favorit Timnas Argentina

Tahun 1987 - Seorang Bintang Lahir

Ayah Lionel Messi bekerja sebagai manajer pabrik baja. Ibunya bekerja di bengkel pembuatan magnet. Messi dibesarkan dalam keluarga pecinta sepak bola di kota Rosario, Argentina tengah, di barat laut Buenos Aires.

Sebagai seorang anak, ia terus-menerus bermain sepak bola dengan kakak laki-lakinya Rodrigo dan Matias, serta sepupunya Maximiliano dan Emanuel Biancucchi, keduanya kemudian menjadi pesepakbola profesional.

Dia mulai bermain di tim berusia empat tahun, sebelum bergabung dengan klub lokal Newell's Old Boys pada usia enam tahun, di mana dia menunjukkan kehebatannya mencetak gol dengan hampir 500 gol di tim muda yang kemudian membuatnya dijuluki sebagai "The Machine of '87".

Baca Juga: Terungkap, Alasan Ilmiah Postur Pendek Messi Justru Bikin Lebih Jago Main Sepak Bola

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini