Kenali 3 Jenis Raket Bulu Tangkis yang Cocok dengan Pola Permainan Kamu

Dian Eko Prasetio
Minggu 26 Maret 2023, 18:18 WIB
Jenis-jenis raket bulu tangkis (Sumber : PBSI)

Jenis-jenis raket bulu tangkis (Sumber : PBSI)

LABVIRAL.COM - Bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. Jadi, siapa yang hampir tidak mengenal olahraga tepok bulu ini.

Dalam memainkan olahraga ini, dibutuhkan beberapa alat penunjang. Mulai dari sepatu, shuttlecock, hingga raket bulu tangkis.

Salah satu alat utama dalam olahraga bulu tangkis adalah raket, karena tanpanya kita tidak akan dapat memainkan olahraga tepok bulu ini.

Meskipun jika dilihat sepintas satu raket dengan raket lainnya tampak terlihat sama, namun raket bulu tangkis ternyata memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tergantung tipe pemain itu sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Raket Bulu Tangkis yang Sesuai untuk Kamu yang Masih Pemula

Raket bulu tangkis sendiri dapat dibedakan berdasarkan sejumlah fitur yang dimilikinya, titik berat, berat raket, senar raket, tekanan senar raket, bentuk kepala raket, hingga jenis dan ukuran grip atau pegangan raket.

Pada kesempatan ini, Labviral.com mengulas jenis-jenis raket berdasarkan titik beratnya, termasuk kelebihan dan kekurangan raket itu sendiri.

Setidaknya, ada tiga jenis raket bulu tangkis jika dibedakan berdasarkan titik beratnya.

1. Even-Balance

Jenis raket yang pertama ini bisa dikatakan raket 'neutral', kenapa? Ya, karena titik berat dari raket ini berada di tengah, yang artinya berat kepala raket atau pegangan raketnya sama.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini