Ini Kriteria Pebulu Tangkis Unggulan Menurut Liem Swie King

Dian Eko Prasetio
Minggu 26 Maret 2023, 18:43 WIB
legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King (Sumber : Instagram/liemswiekingsmash)

legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King (Sumber : Instagram/liemswiekingsmash)

LABVIRAL.COM - Untuk meraih kesuksesan di segala bidang, seseorang perlu memberikan hal yang terbaik dengan giat dan berusaha untuk mencapai kesuksesan tersebut. Termasuk bagi seorang atlet bulu tangkis. 

Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King membeberkan beberapa kriteria untuk bisa menjadi atlet bulu tangkis berprestasi yang bakal melanjutkan tongkat estafet senior-senior mereka, baik di pentas nasional ataupun internasional.

Baca Juga: Kenali 3 Jenis Raket Bulu Tangkis yang Cocok dengan Pola Permainan Kamu

Punya Bakat dan Jiwa Pantang Menyerah

Pemilik emas Asian Games 1978 itu menyebut salah satu kriteria wajib yang harus dimiliki adalah bakat. Setelah itu, selain bakat, calon atlet muda juga harus memiliki jiwa pantang menyerah dan kemauan untuk bekerja keras.

"Nomor satu, ya harus ada bakat dulu. Punya bakat di bulu tangkis, itu salah satu syarat utamanya," kata Liem Swie menjelaskan.

"Kalau nggak punya bakat, ya nggak bisa maksimal prestasinya. Lebih baik sekolah saja. Kalau nggak ada bakat lebih baik nggak usah diteruskan."

"Kedua latihan keras, jangan mudah menyerah. Itu kriteria untuk bisa menjadi atlet berprestasi," tuntas pria 66 tahun tersebut.

Baca Juga: Uang Koin Indonesia Jadi Saksi Laga Final Piala Dunia 1974, Cerita di Baliknya Bikin Salut

Kapan Waktu yang Tepat bagi Anak Mulai Berlatih Bulu Tangkis

Pria yang dikenal dengan smash mautnya itu juga memberikan saran kapan waktu yang tepat bagi seorang anak untuk bisa mulai berlatih bulu tangkis.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini