Baru Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Langsung 'Disemprot' Pemain Naturalisasi

Dian Eko Prasetio
Selasa 07 Maret 2023, 12:04 WIB
Ketua umum PSSI, Erick Thohir (Sumber : https://www.pssi.org/)

Ketua umum PSSI, Erick Thohir (Sumber : https://www.pssi.org/)

Pemain naturalisasi buka suara terkait rencana aturan pemain untuk Liga 1 musim depan. Mereka mengkritik Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang mengeluarkan kebijakan rencana pembatasan pemain naturalisasi di tiap-tiap klub.

Beberapa pemain naturalisasi bersuara di media sosial mengenai rencana kebijakan pemain naturalisasi untuk musim depan. Semua nya keberatan dengan rencana pembatasan pemain naturalisasi di klub.

Pemain-pemain seperti Ilija Spasojevic, Marc Klok, Beto Goncalves, Herman Dzumafo,Stefano Lilipaly, hingga Ezra Walian merasa didiskriminasi dengan regulasi tersebut.

Baca Juga: Hitung-hitungan Indonesia Lolos Perempat Final Piala Asia U-20 2023

Para pemain tersebut merasa ketika bermain di Timnas, mereka dianggap sebagai orang Indonesia, namun ketika mereka bermain di Liga statusnya tetap naturalisasi, bukan WNI.

"Kami WNI, dan semua WNI seharusnya memiliki hak yang sama, namun kami merasa peraturan tersebut mendiskriminasi kami sebagai warga negara naturalisasi," tulis Marc Klok dilaman instagram pribadinya.

"Kami memilih Indonesia karena kami mencitai negara ini dan berkomitmen untuk menjadi bagian dari komunitas sepakbola di sini. Kami harap liga yang ramah bagi semua pemain, terlepas dari asal mereka dan latar belakang mereka."

"Sepak bola adalah olahraga global yang merayakan keberagaman. Peraturan yang beredar baru-baru ini bertentangan dengan semangat ini," keluh Ilija Spasojevic.

"Kami harap semua pihak dapat mempertimbangkan kembali peraturan ini dan membuat liga yang adil dan inklusif untuk semua pemain. #forbetterIndonesiaFootball."

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini