Hasil Badminton Asia Championship 2023: Anthony Ginting Bersyukur untuk Alasan Tak Terduga Ini

Haris Ma'ani
Jumat 28 April 2023, 06:57 WIB
Anthony Ginting terus melaju di ajang Badminton Asia Championship 2023.  (Sumber : pbsi.id)

Anthony Ginting terus melaju di ajang Badminton Asia Championship 2023. (Sumber : pbsi.id)

LABVIRAL.COM-Tunggal putra andalan Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2023 Anthony Ginting sukses melenggang ke perempat final seusai mengalahkan lawan asal Taiwan, Wang Tzu Wei.

Anthony Ginting menang dua set langsung 21-16, 21-17.

Ternyata bukan kemenangan yang disyukuri Ginting pada laga tersebut. Tapi ia lebih mensyukuri bisa melewati pertandingan tanpa cedera.

"Mengucap syukur bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," katanya dikutip dari situs resmi PBSI.

"Memang harus lebih tepat sih tadi dari segi strategi bermainnya karena dari segi shuttlecock juga kencang. Jadi harus lebih fokus dalam penerapan pukulan-pukulannya biar bisa terkontrol kekuatan tenaga tangannya. Dan Puji Tuhan hari ini berhasil," imbuhnya.

Tentang persaingan di sektor tunggal dan lawan yang akan dihadapi pada 8 besar, pemain nomor 2 dunia tersebut mengatakan, sama ketat meski juara dan runner-up tahun lalu, Lee Zii Jia dan Jonatan Christie tidak lanjut.

"Top ranking juga kan kebanyakan dari Asia jadi kekuatan merata. Tadi lawan saya juga cukup berat dan besok lawan (Kenta) Nishimoto. Coba lebih fokus ke diri sendiri dulu," ungkapnya.

Baca Juga: Sejarah May Day atau Peringatan Hari Buruh Internasional

Chico Wardoyo juga menang

Selain Ginting, tunggal putra Indonesia lainnya Chico Aura Dwi Wardoyo juga memenangi laga atas Dmitriy Panarin (Kazakhstan), juga dengan dua set langsung, 21-13, 21-11.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini