Dikenal Jago, Berikut 5 Pesepakbola Terbaik Brasil Saat ini

Dian Eko Prasetio
Selasa 14 Maret 2023, 18:39 WIB
Neymar Jr, salah satu harta karun sepakbola Brasil saat ini. (Sumber : Youtube FIFA)

Neymar Jr, salah satu harta karun sepakbola Brasil saat ini. (Sumber : Youtube FIFA)

LABVIRAL.COM - Brasil sudah lama dikenal oleh para penggemar sepakbola sebagai rumah bagi beberapa pemain sepak bola terhebat sepanjang masa. Dengan gaya permainan mereka yang unik, pemain Brasil seolah diberkati dengan bakat, kreativitas dan kemampuan teknis di atas rata-rata.

Mereka juga terkenal dengan keahlian dalam mengolah bola, kemampuan untuk mengalahkan pemain bertahan dalam situasi satu lawan satu, dan bakat mereka untuk melakukan hal-hal yang spektakuler. Para pemain Brasil memiliki sejarah panjang dan sukses dalam permainan indah ini, dengan rekor lima gelar Piala Dunia atas nama mereka, lebih banyak dari negara lain.

Beberapa pemain Brasil yang paling terkenal termasuk Pele, Ronaldo, Ronaldinho, Romario dan Garrincha, yang semuanya telah meraih kesuksesan besar baik di dalam negeri maupun di kancah internasional. Namun, kira-kira siapakah pemain Brasil terbaik di dunia saat ini?

Dikutip Labviral.com dari laman Sportskeeda, berikut lima pemain Brasil terbaik di dunia saat ini.

Baca Juga: 5 Olahraga Cocok untuk Penderita Obesitas, Menyehatkan dan Aman dari Cedera

5. Thiago Silva (Chelsea)

Pemain berusia 38 tahun ini merupakan salah satu bek tengah terbaik di dunia. Dia adalah pemain andalan di tim inti Chelsea dan berperan penting dalam kesuksesan mereka baru-baru ini, termasuk memenangkan Liga Champions pada musim 2020-21.

Silva memiliki kemampuan membaca permainan yang sangat baik dan kemampuannya menempatkan posisi yang baik, membuatnya mampu untuk melakukan intercept dan tekel penting. Ia juga mampu tampil dominan dalam duel udara dan kemampuan menyundul bola yang luar biasa membuatnya menjadi ancaman ketika ada situasi bola mati.

Pemain veteran asal Brasil ini juga nyaman dalam penguasaan bola berkat kemampuan teknisnya dan memiliki kemampuan distribusi yang sangat baik. Musim ini tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Chelsea, namun Silva telah melakukan tugasnya dengan cukup baik, di tengah banyak rekan setimnya yang tampil buruk.

4. Alisson Becker (Liverpool)

Selama perhelatan Piala Dunia FIFA 2022, sosok ini telah menjadi penjaga gawang utama pilihan Brasil. Alisson merupakan salah satu penjaga gawang paling lengkap untuk saat ini.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini