Hindari Sengketa Selama Games Times, Dua Wakil BAKI jadi Arbiter SEA Games 2023 Kamboja

Dian Eko Prasetio
Jumat 05 Mei 2023, 15:20 WIB
Mohammad Idwan Ganie (jas hitam) dan Anangga Wardhana (kemeja hijau) (Sumber : NOC Indonesia)

Mohammad Idwan Ganie (jas hitam) dan Anangga Wardhana (kemeja hijau) (Sumber : NOC Indonesia)

LABVIRAL.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menunjuk dua perwakilan Badan Arbitrase Indonesia Keolahragaan Indonesia (BAKI) sebagai arbiter SEA Games 2023 Kamboja.

Mereka adalah Mohamad Idwan Ganie dan Anangga Wardhana Roosdiono. Hal itu disampaikan Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, Jumat (05/05/2023).

Pria yang karib disapa Okto itu juga menyebut bahwa pemilihan keduanya dilakukan untuk menyelesaikan jika terjadi sengketa selama games times berlangsung.

Baca Juga: Bertolak ke Phnom Penh untuk SEA Games 2023 Kamboja, Tim Bulu Tangkis Indonesia Minus Vito

"Keduanya memiliki pengalaman menangani sengketa olahraga dan mereka adalah arbiter resmi yang terdaftar di CAS (Pengadilan Arbitrase Internasional)," kata Okto.

Ganie menjabat sebagai Ketua BAKI, sementara Anangga wakilnya. Hanya mereka berdua yang menjadi representatif Indonesia di CAS. Keduanya juga pernah bertugas sebagai tim ad hoc arbitase di Asian Games dan memiliki pengalaman menangani sengketa keolahragaan internasional.

"Kami tidak mau kejadian di SEA Games 2019 Manila terulang. Sebenarnya ada sengketa yang harus diselesaikan, dan kita telah mengajukan permohonan penyelesaian dengan pantas, tetapi tak ada keputusannya sehingga atlet-atlet hoki kita saat itu tak boleh bertanding."

Baca Juga: Update Klasemen Grup A Cabor Sepak Bola Putra SEA Games 2023 Kamboja: Timnas Indonesia Nyaman di Puncak

Ganie dan Anangga bertugas bersama empat arbiter, yaitu Lau Kok Keng (Singapore), Sattaya Arunthari (Thailand), Atinarth Pajakrit (Thailand), serta pimpinan Dato M Rajasekaran (Malaysia).

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini