7 Cara Efektif dan Cepat Melatih Kucing Buang Air di Kotak Pasir, Ternyata sangat Mudah Caranya

Ananta
Rabu 17 Mei 2023, 10:01 WIB
7 Cara Efektif dan Cepat Melatih Kucing Buang Air di Kotak Pasir, Ternyata Ada yang Harus Disiapkan Terlebih Dahulu (Sumber : Freepik.com)

7 Cara Efektif dan Cepat Melatih Kucing Buang Air di Kotak Pasir, Ternyata Ada yang Harus Disiapkan Terlebih Dahulu (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Selain merawat, melatih kucing kesayanganmu untuk belajar buang air di kotak pasir.

Meski secara naluri, kucing akan mencari tempat yang sesuai untuk buang air, namun terkadang kondisi lingkungan tempat kucing tinggal tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut.

Oleh karena itu penting melatih kucing buang air kotak pasir agar ke depan tidak ada permasalahan kesehatan yang dialami oleh kucing maupun kamu sebagai pemiliknya.

Baca Juga: Bermasalah dengan Kutu Kucing? Lakukan 5 Langkah Berikut Ini Agar Anabul Terbebas dari Gangguan yang Menyebalkan

Nah, bagaimana cara melatih kucing buang air air di kotak pasir?Berikut ini LabViral.com sajikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melatih kucing menggunakan kotak pasir untuk pup. 

Tahapan Melatih Kucing Buang Air di Kotak Pasir

1. Memilih Kotak Pasir yang Tepat

Pilih kotak pasir yang tepat untuk kucing Anda. Kamu harus memastikan ukurannya sesuai dengan ukuran kucing dan tinggi kotak pasir harus cukup tinggi sehingga kucing tidak menumpahkan pasir saat digunakan.

Selain itu, pilih jenis pasir yang disukai kucing, seperti pasir yang halus atau kasar. Jangan lupa untuk membersihkan kotak pasir secara teratur.

2. Tempatkan Kotak Pasir di Tempat yang Tepat

Tempatkan kotak pasir di tempat yang tepat dan mudah diakses oleh kucing. Pastikan kamu tidak meletakkan kotak pasir di tempat yang terlalu jauh atau sulit dijangkau oleh kucing.

Baca Juga: Cara Melatih Kucing agar Jadi Penurut, Biar Kamu Mudah untuk Mengaturnya

3. Perkenalkan Kucing pada Kotak Pasir

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini