Bagaimana Kayu Manis Memiliki Manfaat Untuk Menurunkan Gula Darah dan Melawan Diabetes?

Ananta
Sabtu 27 Mei 2023, 22:57 WIB
Bagaimana Kayu Manis Memiliki Manfaat Untuk Menurunkan Gula Darah dan Melawan Diabetes? (Sumber : freepick.com)

Bagaimana Kayu Manis Memiliki Manfaat Untuk Menurunkan Gula Darah dan Melawan Diabetes? (Sumber : freepick.com)

LABVIRAL.COM - Kayu Manis dapat membantu mendukung manajemen gula darah dengan meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan kadar gula darah setelah makan, dan mengurangi risiko komplikasi terkait diabetes.

diabetes adalah suatu kondisi yang memengaruhi manajemen gula darah, yang dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang seperti penyakit jantung, penyakit ginjal, dan kerusakan saraf (Sumber Tepercaya).

Pengobatannya sering kali meliputi obat-obatan dan suntikan insulin, tetapi banyak orang juga tertarik pada makanan yang dapat membantu menurunkan gula darah.

Baca Juga: 4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan, Mulai dari Menjaga Kesehatan Jantung hingga Mengurangi Risiko diabetes

Salah satu contohnya adalah Kayu Manis, rempah-rempah yang umum digunakan dan ditambahkan ke dalam hidangan manis dan gurih di seluruh dunia.

Menurut Healthline.com, Kayu Manis memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk membantu menurunkan gula darah dan mengelola diabetes.

Apa itu Kayu Manis?

Kayu Manis adalah rempah-rempah aromatik yang berasal dari kulit kayu beberapa spesies pohon Cinnamomum (3Sumber Tepercaya).

Meskipun Anda mungkin mengasosiasikan Kayu Manis dengan roti gulung atau sereal sarapan, Kayu Manis sebenarnya telah digunakan selama ribuan tahun dalam pengobatan tradisional dan pengawetan makanan.

Baca Juga: Sebenarnya Seperti Ini Manfaat Olahraga Bagi Penderita diabetes yang Perlu kamu Ketahui

Manfaat Kayu Manis Untuk diabetes

1. Mengandung antioksidan yang memberikan banyak manfaat kesehatan

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

Rekomendasi 7 Obat Alami Atasi Diabetes

Senin 27 Maret 2023, 07:16 WIB
Rekomendasi 7 Obat Alami Atasi Diabetes
Berita Terkini