Wisata Belanja Sukaregang Garut, Surganya Oleh-Oleh Produk Kulit

Haris Ma'ani
Senin 03 Juli 2023, 09:49 WIB
Sentra kerajinan kulit Sukaregang, Garut, Jawa Barat. (Sumber : disparbud.jabarprov.go.id)

Sentra kerajinan kulit Sukaregang, Garut, Jawa Barat. (Sumber : disparbud.jabarprov.go.id)

LABVIRAL.COM-Siapa bilang Garut dikenal karena dodolnya saja. Di sana terdapat sentra kerajinan kulit Sukaregang. Wisata Sukaregang Garut menjadi surganya oleh-oleh produk kulit.

Sentra kerajinan Sukaregang terletak tak jauh dari Kota Garut. Letaknya hanya sekitar 2,8 kilometer saja dari alun-alun Kota Garut.

Dari alun-alun Kota Garut kamu bisa menuju ke Sukaregang melalui Jl. Ahmad Yani, melewati Garut Plaza, lalu Jl.Guntur dan sampailah ke Sukaregang.

Waktu yang dibutuhkan dengan berkendara dengan mobil hanya 10 menit saja. Kalau mau sambil jalan kaki dari alun-alun Kota Garut, kamu hanya butuh waktu kurang dari 30 menit menuju ke sana.

Baca Juga: Mengenal Aneurisma, Penyebab, dan Gejala yang Bikin Influencer Binaraga Jo Lindner Meninggal

Sukaregang pusat industri kulit yang melegenda

(disparbud.jabarprov.go.id)(disparbud.jabarprov.go.id)

Informasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, pusat kerajinan Sukaregang kabarnya sudah ada sejak 1930am dan berlangsung turun temurun.

Pada 1970an mulailah perajin memiliki kios di Sukaregang. Kemudian keberadaan kios berkembang karena produk yang ditawarkan memiliki kualitas ekspor dengan harga murah.

Dikutip dari infogarut.id, kini, jalan sepanjang 500 meter yang terletak di Jalan Gagak Lumayung ini penuh dengan kios para pengrajin kulit yang menjajakan kerajinannya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini