Jangan Buru-buru ke Klinik Kecantikan, Ini 6 Cara Alami Kurangi Double Chin yang Bisa Dilakukan di Rumah

Aprilia
Selasa 25 Juli 2023, 21:43 WIB
Double chin (freepik.com/

Double chin (freepik.com/

LABVIRAL.COM - Dagu berlipat atau double chin sering mengurangi rasa percaya diri. Selain karena lemak yang menumpuk double chin juga disebabkan karena faktor usia.

Seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya dan produksi kolagen, alhasil protein yang membantu menjaga kulit tetap kencang jadi melambat.

Jadi, hal inilah yang dapat menyebabkan lemak menumpuk di area dagu, sehingga menimbulkan double chin.

Jangan buru-buru panik ke klinik kecantikan untuk melakukan filler, tanam benang dan sebagainya. Double chin bisa dihilangkan atau dikurangi dengan cara-cara alami berikut ini.

1. Melatih otot leher

Melatih otot leher dengan melakukan beberapa gerakan peregangan dipercaya bisa membantu mengurangi double chin.

Lakukan latihan dengan memiringkan kepala ke belakang dan menahannya selama 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi latihan ini 10 kali.

2. Senam wajah

Biarkan otot-otot wajah menjadi relaks dengan melakukan beberapa gerakan senam wajah. Contoh senam wajah untuk menghilangkan double chin adalah:

Tongue Press: tekan lidah ke langit-langit mulut, lalu miringkan kepala ke depan dan belakang, ulangi selama 5 kali dan dilakukan dalam 3 set.

Say X-O: ucapkan X-O secara berulang, untuk menggerakkan otot di rahang, pipi dan leher, ulangi selama 12 kali dan dilakukan dalam 3 set.

3.  Pijat area dagu

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini