5 Perbedaan Diven dan Aglonema yang Sering Dikira Sama, Serta Cara Merawatnya dengan Benar Agar Tumbuh Subur

Chodijah Febriyani
Kamis 03 Agustus 2023, 09:21 WIB
5 Perbedaan Diven dan Aglonema yang Sering Dikira Sama, Serta Cara Merawatnya dengan Benar Agar Tumbuh Subur (Sumber : Pinterest)

5 Perbedaan Diven dan Aglonema yang Sering Dikira Sama, Serta Cara Merawatnya dengan Benar Agar Tumbuh Subur (Sumber : Pinterest)

LABVIRAL.COM - Para pecinta tanaman hias pasti sudah tak asing lagi bahkan sudah hafal dengan nama dan jenis-jenis tanaman hias.

Selain hafal, para pecinta tanaman hias ini juga pasti sudah tahu perawatan yang tepat untuk tanaman hias yang dirawat dan dipelihara.

Tak hanya itu, pasti para pecinta tanaman hias juga mengetahui perbedaan dari tanaman hias yang satu dengan tanaman hias lainnya. Seperti tanaman hias diven atau disebut dieffenbachia dengan aglonema.

Sebenarnya, apa sih perbedaan diven dan aglonema? Mari kita simak!

Dilansir dari berbagai sumber, diven dan aglonema adalah tanaman hias yang memang sama-sama dari keluarga Araceae, sehingga memang terlihat hampir mirip dari segi perawakannya. Kedua tanaman hias ini merupakan tanaman hias yang biasanya dijadikan pajangan atau penghias di ruangan ataupun pekarangan rumah.

DieffenbachiaDieffenbachia

Lebih lanjut, aglonema umumnya memilki unsur perak keabu-abuan pada daunnya. Sedangkan, diven tidak. Pada daun aglonema, juga biasanya lebih panjang dan tipis dibandingkan dieffenbachia.

Tentu saja buat pemula, ini akan jadi masalah karena mereka akan kesulitan untuk membedakan aglonema dengan diven. Padahal, aglonema dan dieffenbachia sebenarnya merupakan jenis tanaman hias yang berbeda satu sama lainnya.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini