10 Manfaat Baby Oil untuk Orang Dewasa, Bisa Sembuhkan Kulit Lecet?

Aprilia
Selasa 08 Agustus 2023, 08:25 WIB
Baby oil for skin (freepik.com)

Baby oil for skin (freepik.com)

LABVIRAL.COM - Baby oil adalah minyak yang memiliki banyak manfaat untuk kulit bayi. Produk ini menjadi item yang wajib dimiliki bagi ibu-ibu yang punya anak balita.

Namun nyatanya, baby oil juga sering dimanfaatkan oleh orang dewasa. Baby oil tidak mengandung bahan kimia seperti paraben, ftalat, pewarna, dan aroma yang berbahaya.

Oleh sebab itu baby oil dikenal memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan perawatan. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Sebagai makeup remover

Manfaat baby oil untuk wanita yang paling umum adalah untuk menghapus makeup atau makeup remover. Menghapus makeup menggunakan baby oil bahkan disarankan untuk wanita yang memiliki kulit yang sensitif, karena sifat hipoalergenik-nya dapat mencegah iritasi pada kulit

2. Melembabkan kulit wajah

Seiring bertambahnya usia, kulit cenderung lebih kering dan memiliki tekstur yang kasar. Karena kekurangan produksi kolagen dan minyak alami yang ada di dalam kulit.

Baby oil berperan untuk mengembalikan kelembapan kulit ini. Caranya gunakan baby oil sebagai minyak wajah di malam hari.

3. Sebagai scrub bibir

Tak hanya digunakan untuk membantu merawat kulit wajah. Baby oil juga beguna untuk scrub bibir. Baby oil bisa untuk membantu merawat bibir, agar tidak kering dan pecah-pecah akibat terlalu sering menggunakan lipstik.

4. Melembutkan rambut

Baby oil memiliki sifat mencegah hilangnya kelembaban dan penguapan. Oleskan baby oil pada rambut sampai merata bisa membantu melindungi hilangnya kelembaban dari rambut karena angin dan kerusakan akibat sinar matahari. Baby oil juga bisa menjaga rambut agar tidak kering dan bercabang.

5. Menyamarkan mata panda

Kantong mata atau mata panda biasanya akan menjadi lebih gelap dan membengkak, karena sirkulasi darah di area tersebut tidak lancar.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini