6 Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Tak Dilakukan Usai Makan

Sunardi
Selasa 08 Agustus 2023, 21:24 WIB
Ilustrasi seseorang sedang makan. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi seseorang sedang makan. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Makan merupakan salah satu kenikmatan dalam hidup yang tidak bisa dihindari. Namun, apa yang kita lakukan setelah makan juga memiliki dampak besar pada kesehatan kita.

Terkadang, kebiasaan buruk setelah makan bisa merugikan sistem pencernaan dan mengganggu kenyamanan kita secara keseluruhan. Oleh karena itu, kebiasaan buruk yang sebaiknya tak dilakukan usai makan ini penting untuk diketahui.

Kebiasaan buruk yang sebaiknya tak dilakukan usai makan ada beberapa. Mulai dari minum teh setelah makan, merokok, atau pun tidur setelah makan memang jadi kebiasaan buruk.

Baca Juga: 3 Bahaya Minum Teh Usai Makan dan Waktu yang Tepat Meminumnya

Baca Juga: 9 Makanan Khas Betawi Paling Ikonik, Nikmat dan Lezat yang Harus Dicoba Saat di Jakarta

Lalu, apa saja kebiasaan buruk yang sebaiknya tak dilakukan usai makan? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Kebiasaan Buruk yang Sebaiknya Tak Dilakukan Usai Makan

1. Merokok

Kebiasaan buruk yang sebaiknya tak dilakukan usai makan pertama yang perlu diketahui yakni merokok. Aktivitas ini bisa memiliki bahaya sepuluh kali lipat dibandingkan dengan kegiatan merokok sehari-hari di waktu lain.

Kebiasaan merokok setelah makan meningkatkan penyerapan nikotin tubuh, meningkatkan bahaya nikotin. Oleh karena itu, sebaiknya dihindari kegiatan merokok setelah makan.

2. Minum teh

Kebiasaan buruk yang sebaiknya tak dilakukan usai makan berikutnya yakni minum teh. Di dalam teh terdapat kandungan tanin, yakni suatu senyawa yang dapat memengaruhi serapan protein dalam lambung.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini