Misteri Gunung Tunggorono Jombang Jawa Timur, Dirumorkan Simpan Harta Karun

Sunardi
Kamis 10 Agustus 2023, 10:15 WIB
Ilustrasi pemandangan sebuah gunung. (Sumber : Freepik.com/nikitabuida)

Ilustrasi pemandangan sebuah gunung. (Sumber : Freepik.com/nikitabuida)

LABVIRAL.COM - Jombang dikenal memiliki beberapa tempat yang tersohor akan kisah misterinya. Salah satunya adalah Gunung Tunggorono, yang menjadi bagian dari dataran tinggi di Jombang.

Gunung Tunggorono terletak di Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Letaknya masih cukup berdekatan dengan kota.

Sejatinya, Gunung Tunggarono lebih pantas untuk disebut sebagai bukit daripada gunung. Ketinggiannya tak seberapa tinggi untuk disebut gunung.

Gunung Tunggarono dipercaya menyimpan berbagai kisah misteri di dalamnya. Mulai dari diyakini sebagai gunung tertua di Pulau Jawa, menjadi pusat kerajaan gaib, hingga dipercaya menyimpan harta karun di dalamnya.

Baca Juga: Daftar Bengkel Mobil 24 Jam Terbaik di Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur

Baca Juga: Daftar Bengkel Motor Buka 24 Jam di Wilayah Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur

Apakah kamu penasaran dengan misteri yang mengelilingi gunung ini? Berikut misteri gunung Tunggarono, Jombang, Jawa Timur, yang dirumorkan menyimpan harta karun.

Pusat Kerajaan Gaib

Menurut kepercayaan setempat, Gunung Tunggorono diyakini sebagai pusat dari kerajaan gaib. Berbagai laporan mengenai mahkluk halus di sekitar gunung yang beragam rupanya sering bermunculan.

Wujud kemunculan makhluk halus itu beragam. Beberapa warga mengaku kerap mendengar suara layaknya pentas seni dari wilayah gunung. Suara itu dipercayai sebagai tontonan bagi bangsa lelembut.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini