4 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyeduh Teh, Bisa Picu Gangguan Kesehatan Lho!

Sunardi
Kamis 10 Agustus 2023, 15:21 WIB
Ilustrasi menyeduh teh. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi menyeduh teh. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Teh memang jadi salah satu minuman paling populer di dunia. Rasa dan manfaat teh memang banyak. Namun, yang tak boleh dilupakan adalah proses menyeduhnya.

Menyeduh teh mungkin terdengar seperti tugas sederhana, tapi banyak dari kita seringkali melakukan kesalahan yang tak disadari saat menyeduh teh. Kesalahan ini dapat memengaruhi rasa dan kualitas teh yang kita nikmati.

Menyeduh teh memang tak bisa dilakukan secara sembarangan. Cita rasa dari teh tersebut sangat bergantung pada proses penyeduhan.

Lalu, apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat menyeduh teh? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: 3 Bahaya Minum Teh Usai Makan dan Waktu yang Tepat Meminumnya

Baca Juga: 4 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Cocok Buat Kamu yang Ingin Diet

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menyeduh Teh

1. Menyeduh dengan air terlalu panas

Kesalahan yang sering dilakukan saat menyeduh teh pertama yakni menyeduh dengan air yang terlalu panas. Dikutip dari kompas.com yang menukil dari Eat This, bahwa saat menyeduh teh tidak boleh menggunakan air yang terlalu panas. Hal ini dikarenakan akan membuat teh terasa pahit dan kurang manis.

Sedangkan, untuk menyeduh teh dibutuhkan air panas yang pas. Menyeduh teh bisa dilakukan saat air di bawah titik didih saat gelembung kecil mulai terbentuk di samping panci atau alat perebus air.

2. Menyeduh terlalu lama

Kesalahan yang sering dilakukan saat menyeduh teh berikutnya yakni menyeduh terlalu lama. Hal ini bisa berakibat pada rasa pahit pada teh. Rasa pahit itu karena diseduh terlalu lama dan melepaskan banyak tanin.

3. Menyeduh terlalu cepat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini