5 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bisa Menstabilkan Gula Darah, Mudah Banget Dilakukan!

Sunardi
Rabu 16 Agustus 2023, 08:21 WIB
Ilustrasi makanan sehat. (Sumber : freepik.com)

Ilustrasi makanan sehat. (Sumber : freepik.com)

LABVIRAL.COM - Menjaga kadar gula darah memang penting. Salah satunya bisa dilakukan dengan kebiasaan di pagi hari. Mengetahui kebiasaan di pagi hari yang bisa menstabilkan gula darah memang penting.

Pada dewasa ini memang sangat penting bagi tubuh untuk memiliki kadar gula darah yang seimbang. Pasalnya, kadar gula darah yang tinggi dapat meningkatkan risiko diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan kebiasaan di pagi hari yang bisa menstabilkan gula darah. Kebiasaan pagi yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kadar gula darah dalam rentang normal.

Baca Juga: 5 Manfaat Tanaman Kumis Kucing Untuk Kesehatan tubuh, Mulai dari Mengatasi Masalah Kemih hingga Menurunkan Kadar Gula

Baca Juga: 6 Manfaat Daun Kelor yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Mulai dari Menurunkan Kadar Gula Darah hingga ini

Lalu apa saja kebiasaan di pagi hari itu? Yuk, simak beriktu ini.

Kebiasaan di Pagi Hari untuk Stabilkan Gula Darah

1. Sarapan sehat

Kebiasaan di pagi hari yang bisa menstabilkan gula darah yang pertama yakni sarapan sehat. Dengan sarapan sehat tentu bisa membantu kita menjaga kadar gula darah. Sarapan sehat seperti yang mengandung protein, karbohidrat, serat tinggi, buah segar, dan mengatur porsi yang tepat.

2. Olahraga

Kebiasaan di pagi hari yang bisa menstabilkan gula darah berikutnya yakni olahraga. Setiap pagi kita bisa melakukan aktivitas olahraga ringan. Melakukan olahraga ringan pada pagi hari dapat membantu mengontrol gula darah dan sensitivitas insulin.

Selain itu, dengan adanya aktivitas fisik seperti jalan cepat, peregangan, atau yoga bisa membuat tubuh menggunakan glukosa sebagai sumber energi, yang membantu mengurangi tingkat gula darah setelah makan.

3. Minum air putih

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini