8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Meningkatkan Konsentrasi Selama Mengemudi, Makan Biar Makin Konsen Nyetir

Annisa Fadhilah
Selasa 12 September 2023, 16:15 WIB
8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Meningkatkan Konsentrasi Selama Mengemudi, Makan Biar Makin Konsen Nyetir (FOTO: Unsplash/Julian Hochgesang)

8 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Meningkatkan Konsentrasi Selama Mengemudi, Makan Biar Makin Konsen Nyetir (FOTO: Unsplash/Julian Hochgesang)

LABVIRAL.COM - Penting bagi kamu sebagai pengendara untuk mempertahankan tingkat konsentrasi yang optimal.

Tingkat konsentrasi yang baik memungkinkan pengemudi tetap waspada dan responsif terhadap segala situasi yang mungkin terjadi di jalan. Dengan demikian, ini mengurangi risiko terjadinya insiden yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas.

Salah satu strategi yang dapat dilakukan untuk menjaga tingkat konsentrasi yang tinggi saat mengemudi adalah dengan memperhatikan asupan makanan.

Baca Juga: Daftar Pelanggaran Lalu Lintas selama Operasi Zebra 2023, 14 Ribu Lebih Tak Pakai Helm

Beberapa jenis makanan telah terbukti memiliki kemampuan untuk meningkatkan dan menjaga konsentrasi otak agar tetap stabil.

Berikut ini Labviral.com berikan daftar makanan yang dapat membantu kamu mencapai hal ini, beserta penjelasan mengenai kandungannya yang berperan dalam menjaga konsentrasi otak selama mengemudi.

1. Kafein

Kafein umumnya terdapat dalam kopi, teh dan minuman berenergi, yang telah dikenal secara luas dapat meningkatkan tingkat konsentrasi.

Selain itu, kafein juga dapat membantu mengatasi rasa kantuk yang sering muncul selama perjalanan. Namun, penting untuk tidak mengonsumsi kafein secara berlebihan, karena asupan kafein yang berlebihan dapat menyebabkan dehidrasi dengan cepat karena sifat diuretiknya, yang bisa membuat kamu harus mencari toilet beberapa kali karena buang air kecil (BAK).

Baca Juga: BBM Shell V-Power Miliki Teknologi Baru yang Direkomendasikan Tim Ferrari, Apa Sih?

2. Pisang

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini