6 Buah Ini sangat Cocok untuk Penderita Asam Lambung, Bisa Jadi Menu Buka Puasa dan Sahur. Aman Jalani Puasa Seharian

Ananta
Rabu 28 Februari 2024, 15:12 WIB
6 Buah Ini sangat Cocok untuk Penderita Asam Lambung, Bisa Jadi Menu Buka Puasa dan Sahur. Aman Jalani Puasa Seharian  (Sumber : Freepik.com)

6 Buah Ini sangat Cocok untuk Penderita Asam Lambung, Bisa Jadi Menu Buka Puasa dan Sahur. Aman Jalani Puasa Seharian (Sumber : Freepik.com)

LABVIRAL.COM - Asam lambung yang berlebihan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan bahkan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius bagi sebagian orang.

Bagi kamu Penderita Asam Lambung, memilih makanan yang tepat sangat penting untuk mengurangi gejala dan mencegah flare-up yang tidak diinginkan.

Salah satu aspek penting dari diet yang sehat bagi Penderita Asam Lambung adalah konsumsi buah-buahan yang dapat meredakan iritasi lambung dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan tanpa meningkatkan produksi asam lambung.

Berikut adalah beberapa buah yang dikenal cocok untuk dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung untuk Menu Buka Puasa dan Sahur dilansir dari Youtube Herbal TV. 

1. Pisang

Pisang adalah salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk Penderita Asam Lambung. Buah ini rendah asam dan mengandung bahan-bahan alami yang dapat membantu melapisi dinding lambung, sehingga mengurangi iritasi dan meredakan gejala asam lambung.

2. Apel

Apel adalah sumber serat yang baik dan dapat membantu mengurangi asam lambung. Pilihlah apel yang matang dengan kulit yang lembut untuk menghindari potensi iritasi tambahan. kamu juga bisa mengonsumsi apel dalam bentuk jus tanpa tambahan gula untuk mendapatkan manfaatnya.

3. Pir

Seperti apel, pir juga mengandung serat yang membantu mengurangi gejala asam lambung. Pir juga mengandung senyawa antiinflamasi alami yang dapat membantu melindungi lambung dari iritasi.

4. Semangka

Semangka adalah buah yang mengandung air tinggi dan rendah asam, sehingga baik untuk Penderita Asam Lambung. Konsumsi semangka dapat membantu menghidrasi tubuh dan meredakan gejala seperti rasa terbakar dan perut kembung.

5. Melon

Melon, seperti melon honeydew atau melon cantaloupe, adalah pilihan buah lain yang baik untuk Penderita Asam Lambung. Buah ini rendah asam dan mengandung banyak air, sehingga dapat membantu mengurangi iritasi lambung.

6. Alpukat

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini