Tidak banyak yang Tahu, Ternyata Ini Kelebihan Kucing Kampung Dibanding Kucing Persia, Nggak Nyangka Ternyata Keren Juga!

Ananta
Kamis 29 Februari 2024, 18:39 WIB
Kucing Kampung (Sumber : Tangkap Layar Youtube Suka Kucing)

Kucing Kampung (Sumber : Tangkap Layar Youtube Suka Kucing)

LABVIRAL.COM - Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di banyak rumah di seluruh dunia.

Dalam memilih jenis kucing untuk dipelihara, banyak orang seringkali mempertimbangkan antara Kucing Kampung dan kucing berjenis ras seperti Persia.

Meskipun keduanya memiliki keunikan masing-masing, Kucing Kampung seringkali dianggap memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kucing Persia.

Baca Juga: 7 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggosokkan Badan ke Kaki Kita, Ternyata Tidak Hanya Sebagai Bentuk Ungkapan Sayang

Berikut adalah beberapa kelebihan Kucing Kampung dibandingkan dengan kucing Persia:

1. Persiapan Minimal

Salah satu kelebihan utama Kucing Kampung adalah persiapannya yang minimal. Ketika ingin mengadopsi Kucing Kampung, Kamu tidak perlu mempersiapkan segala macam perlengkapan seperti kandang, pasir, sisir, dan perlengkapan mandi seperti halnya yang dibutuhkan oleh kucing Persia.

2. Biaya Perawatan Lebih Terjangkau

Biaya perawatan Kucing Kampung cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan kucing Persia. Kucing Persia memerlukan perawatan rutin yang cukup mahal, termasuk biaya grooming yang tinggi karena bulunya yang panjang dan sering memerlukan mandi.

Baca Juga: Cara Jitu Bikin Gemuk Kucing Kampung, Ternyata Nggak Ribet, Auto Bikin Kucing Kampung Jadi Menggemaskan

3. Sistem Kekebalan Tubuh yang Lebih Kuat

Kucing kampung umumnya memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dibandingkan dengan kucing Persia. Mereka lebih tahan terhadap perubahan cuaca dan lingkungan, sehingga lebih jarang sakit dibandingkan dengan kucing Persia.

4. Kurang Rentan Terhadap Stres

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Editor :
Halaman :
Berita Terkait
Style

4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung

Rabu 29 Maret 2023, 20:59 WIB
4 Keuntungan Memelihara Kucing Kampung
Berita Terkini