Begini Kondisi Sakit Lambung Kronis, Lengkap dengan Cara Pilih Obat Maag Paling Manjur Sebelum Urusan Makin Runyam

Bonifasius Sedu Beribe
Jumat 01 Maret 2024, 15:31 WIB
Sakit lambung adalah rasa nyeri ulu hati atau rasa tidak nyaman pada perut akibat naiknya asam lambung. Penyebab sakit lambung adalah telat makanan, kafein, perubahan pola hidup hingga stres (Sumber : Freepik)

Sakit lambung adalah rasa nyeri ulu hati atau rasa tidak nyaman pada perut akibat naiknya asam lambung. Penyebab sakit lambung adalah telat makanan, kafein, perubahan pola hidup hingga stres (Sumber : Freepik)

LABVIRAL.COM - Sakit lambung adalah rasa nyeri ulu hati atau rasa tidak nyaman pada perut akibat naiknya asam lambung. Penyebab sakit lambung yang paling sering adalah karena telat makanan, juga karena pengaruh kafein.

Perubahan pola hidup hingga stres juga berkontribusi menjadi penyebab sakit lambung ini, yang bisa disembuhkan dengan mengonsumsi obat sakit lambung.

Umumnya, obat sakit lambung atau sakit maag ini dikategorikan dalam tiga macam, yaitu golongan antasida, golongan antagonis reseptor H2 dan yang ketiga adalah golongan pompa proton atau proton pump inhibitor.

Labviral.com telah membahas sakit lambung golongan antasida pada link dibawah ini, silahkan dibaca!

Baca Juga: Sakit Lambung Ringan, Minum Obat Maag Keras Bisa Bahaya Banget Bahkan Sampai Perdarahan Lambung

Kami juga sudah membahas sakit lambung golongan antagonis reseptor H2, klink disini untuk membacanya.

Dan, mari kita mengetahui sakit maag paling berat atau sakit lambung golongan pompa proton atau proton pump inhibitor, sebagaimana yang dijelaskan Apoteker Apt. Agnestasia Widia dari Chanel Youtube SB30Health.

Obat sakit lambung dengan kasta tertinggi adalah golongan penghambat proton atau disebut PPI proton pump inhibitor, dengan nama yang diakhiri dengan “Sol” seperti Lansoprasol, Omeprasol, Esomeprasol atau Rabeprasol.

Obat-obat sakit lambung jenis ini bekerja untuk menghambat sistem proton. Sistem proton ini berguna untuk mensekresi asam lambung. Maka jika proton pump inhibitor ini digunakan, maka pompa proton akan dihambat sehingga sekresi asam lambung juga akan menurun.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini