Makan Sayur Doang, Emang Boleh? Begini Jadinya Badan Jika Kamu Hanya Makan Sayuran Aja

Bonifasius Sedu Beribe
Selasa 05 Maret 2024, 14:39 WIB
Begini jadinya badan jika kamu hanya makan sayuran aja (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Kok Bisa?)

Begini jadinya badan jika kamu hanya makan sayuran aja (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Kok Bisa?)

LABVIRAL.COM - Siapa yang masa kecilnya sering merasa tersiksa waktu dipaksa makan sayuran? Hal itu memang menyehatkan, dan nutrisi dari sayuran ini memang sangat dibutuhkan tubuh.

Tapi bayangkan saja, apa jadinya kalau kamu cuma makan yang hijau-hijau ini saja seumur hidup? Apa yang bakal terjadi?

Jika hanya makan sayuran saja setiap hari, awalnya memang baik untuk tubuh. Kamu bisa makin bertenaga dan organ pencernaan jadi lebih sehat karena kandungan serat dari sayuran ini. Jerawat di kulit juga akan berkurang.

Baca Juga: Persiapan ini Harus Kamu Lakukan Sebelum Mengawinkan Kucing, Agar Prosesnya Berjalan Lancar dan Berhasil dengan Baik, Tidak Sulit Persiapannya

Dengan makan sayur-sayuran yang beragam, manusia bisa dijauhan dari penyakit tertentu. Tapi jika hanya makan sayuran terus menerus, pada bulan awal badan akan mulai kekurangan vitamin yang berguna untuk menjaga gigi, tulang sampai otot agar tetap sehat.

Berbulan-bulan kemudian vitamin juga akan menyusut. Padahal, vitamin berguna untuk menjaga pembuluh darah dan sel-sel saraf agar tetap sehat.

Bertahun-tahun setelahnya, tulang-tulang bisa lebih rapuh dan kamu malah berpotensi mengalami patah tulang, dibanding mereka yang makan daging.

Baca Juga: Cara Mengawinkan Kucing Betina yang Galak, 100 Persen Berhasil dan Gampang Caranya, Kamu Hanya Perlu Melakukan Langkah ini

Memang, ada orang yang sepenuhnya makan sayur dan tetap sehat. Tapi, mereka mengatur pola makan dan menyeimbangkan gizi yang didapat dari daging harus diganti dengan makanan yang memberi nutrisi.

Follow Berita LABVIRAL di Google News
Halaman :
Berita Terkait Berita Terkini